Sosok Misterius Terekam Kamera di Lantai 4 Mal, Kisah di Baliknya Bikin Merinding

Violleta Azalea Rayputri, Jurnalis · Senin 03 Mei 2021 21:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 03 406 2404856 sosok-misterius-terekam-kamera-di-lantai-4-mal-kisah-di-baliknya-bikin-merinding-dtGhszwtQj.jpg Ilustrasi. (Foto: Freepik)

KEJADIAN ini dialami oleh seorang pria bernama Andy. Pengalaman ini dialaminya ketika ia masih bekerja sebagai teknisi komputer di sebuah pusat perbelanjaan terkenal di Kota Medan.

Saat itu, 11 November 2010, Andy pulang malam sekira pukul 23.18. Tak biasanya ia pulang semalam itu. Sebelum beres-beres, Andy iseng memotret gedung yang ada di seberangnya menggunakan kamera ponselnya. Awalnya ia tidak menyadari ada yang "aneh" pada foto yang dipotretnya.

“Kemudian saya memposting foto ini di Facebook, waktu itu ada teman saya yang berkomentar "itu yang dilantai 4 apa?". Saya zoom gambarnya sampai dekat sampai saya menemukan seperti ada seseorang yang berdiri di lantai 4,” ungkapnya yang dilansir Okezone dari Quora.

Baca Juga: Sejarah Pasar Tanah Abang, Pusat Grosir Tekstil Terbesar di Asia Tenggara

Menurut pengakuan security mall tersebut, tidak ada seorangpun yang berani naik ke lantai 4 kalau sudah lewat jam 10 malam dan lampu sudah dimatikan. Ya, bahkan securitynya sendiri tidak berani. Andy adalah orang terakhir yang keluar dari mal pada jam itu.

Andy yang penasaran pun memperbesar foto tersebut hingga 4x dan memang terdapat penampakan bayangan hitam berbentuk manusia yang sedang berdiri di lantai 4.

Menurut teman-teman Andy yang bekerja di lantai 4, lantai tersebut pada malam hari memang terkenal angker. “Ada yang pernah "melihat" sosok dan "mendengar" tangisan dari seorang wanita. Tapi tidak pernah ada yang berani mencari asal-usul suara itu,” ungkapnya.

Sebelum foto ini diambil, rupanya ada insiden yang pernah menimpa mal tersebut. Pada 24 April 2010, ada pengunjung yang melompat bunuh diri dari lantai 4.

“Saya pernah menyaksikan langsung ada pengunjung yang melompat bunuh diri dari lantai 4, kejadiannya sewaktu pagi hari (Minggu 24 April 2010) sebelum acara cosplay Animax diadakan. Saya adalah salah satu penggemar anime dan cosplay jadi saat itu saya berada di lantai dasar. Acara sempat diundur karena kejadian bunuh diri itu, karena jenazah korban tepat berada disebelah lokasi acara,” kata Andy.

Andy langsung merasa ngeri pada saat itu. Untungnya pihak mal segera menutupi jenazah korban tersebut agar tidak langsung terlihat oleh publik.

“Jadi kejadian bunuh diri ini sudah terjadi beberapa kali, hanya saja yang terakhir saya sempat menyaksikan langsung. Infonya simpang siur, ada yang mengatakan wanita ini stres sehingga mengalami gangguan kejiwaan,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini