Kisah Pemancing Terjebak dengan Ular Macan Mematikan di Tengah Danau

Violleta Azalea Rayputri, Jurnalis · Selasa 04 Mei 2021 06:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 03 406 2404901 kisah-pemancing-terjebak-dengan-ular-macan-mematikan-di-tengah-danau-gfq5J0yBGO.jpg Ular macan (UQ News)

BISAKAH dibayangkan bagaimana rasanya terjebak dengan ular lidah bercabang yang sangat mematikan dalam sebuah ruang? Seorang nelayan gaek asal Victoria, Australia merasakan momen menegangkan ini saat menangkap ikan di tengah danau.

Bob Thatcher, sang pria itu menemukan seekor ular macan sepanjang 1 meter di perahu kecilnya ketika memancing di Danau Wellington, 11 kilometer dari pantai. Ular macan salah satu reptil paling beracun di dunia.

Baca juga: Viral Ribuan Burung Serbu Kota, Persis Seperti di Film 'The Birds'

"Saya melihat sebuah lidah bercabang terjulur ke arah saya dan saya terpaku, itu seekor ular macan," kata Thatcher seperti dilansir dari dari ABC News, Senin (3/5/2021).

Karena tidak ada cara untuk meraih jangkar, Thatcher dan ular macan itu terjebak dalam satu perahu.

"Saya pikir, 'yah, saya tidak bisa melewatinya', jadi saya hanya berdiri diam sebentar. Kemudian pada akhirnya ular itu pergi ke tempat di mana beberapa alat memancing saya berada, jadi itu membuatku sedikit lega. Tapi saya masih belum bisa mencapai jangkar," tuturnya.

Thatcher mati-matian mencoba mencari cara untuk mengembalikan perahu ke tanjakan, sementara tak ada orang di sekitar yang bisa diminta tolong.

"Saya pikir, apa yang akan saya lakukan? Saya melihat sekeliling perahu dan tidak ada yang benar-benar bisa membantu saya. Kemudian ular itu bergerak lagi dan, saat ia menyeberang ke sisi lain perahu, saya mengambil pelompat saya dan melemparkan pelompat saya ke atas kepalanya,” ujar Thatcher.

Baca juga: Pengalaman Kocak Seorang Komedian, Pesan Tiket Pesawat Harganya Rp11 Triliun

Setelah dilempar, lanjut Thatcher, ular itu ketakutan dan bersembunyi di sisi perahu. Kesempatan itu dimanfaatkan sang nelayan meraih jangkar dan menariknya ke atas.

Thatcher dan ular macan itu kemudian berangkat dalam perjalanan setengah jam kembali ke pantai. Setiba di daratan, Thatcher langsung ke luar dari perahu.

"Tidak butuh waktu lama bagi saya untuk keluar dari perahu ketika saya kembali ke jalan," kata Thatcher.

Thatcher memanggil penangkap ular untuk menemuinya di dermaga agar mereka dapat menyingkirkan ular itu tanpa membahayakan, baik ular itu maupun penangkap tersebut.

"Sekarang ular macan itu telah turun ke bawah lantai padat ke lambung kapal," kata Baden Peter, penangkap ular

"Kami menghabiskan satu setengah jam mencoba membujuknya keluar dengan membenturkan sisi lain perahu.

"Kami pikir kami harus membawanya kembali ke tempat Bob dan memasukkan selang untuk mengeluarkannya, tetapi saat kami meletakkan perahu di trailer, ular itu keluar dan kami berhasil meraih kepalanya dengan penjepit dan memukulnya.”

Ular itu lalu dilepaskan kembali ke Heart Morass di sebelah Danau Wellington.

Thatcher yang berusia 80-an dan telah memancing di seluruh Australia.

"Saya punya sedikit masalah dengan buaya. Tapi saya tidak pernah berpikir ada ular yang masuk ke perahu, tidak mungkin."

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini