Hotel di Sekitar Masjidil Haram Makkah Kembali Bisa Terima Tamu

Mohamad Yan Yusuf, Jurnalis · Selasa 04 Mei 2021 13:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 04 406 2405376 hotel-di-sekitar-masjidil-haram-makkah-kembali-bisa-terima-tamu-3UVaYNNeMg.jpg Masjidil Haram di Makkah (Shutterstock)

KEMENTERIAN Haji dan Umrah Arab Saudi mengizinkan hotel di sekitar Masjidil Haram di Makkah kembali menerima tamu jemaah umrah mulai Selasa (4/5/2021) waktu setempat, dengan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 yang ketat.

Melansir dari laporan di laman spa.gov.sa, masyarakat yang ingin menginap dan bertamu wajib mengikuti petunjuk dan mendaftar melalui aplikasi 'Eatmarna' dan 'Tawakkalna'. Di sana pun proses undangan secara ketat memenuhi persyaratan peraturan dan protokol kesehatan disetujui.

Baca juga:  Aturan Perjalanan Baru Arab Saudi bagi Warga Sudah Divaksinasi dan Penyintas COVID-19

Dalam keterangannya kepada Saudi Press Agency (SPA), Wakil Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi, Dr. Abdelfattah bin Sulaiman Mashat menegaskan bahwa prosedur tersebut akan berperan dalam mengaktifkan proses investasi sektor perhotelan yang sebagian besar investasinya bergantung pada haji, dan musim umrah.

 

Keduanya itu terpengaruh secara drastis oleh merebaknya pandemi virus corona menyusul diberlakukannya tindakan pencegahan yang ketat dan protokol preventif yang diambil oleh pemerintah untuk menjaga kesehatan pengunjung.

Sementara itu, Ketua Komite Hotel, afiliasi dari Kamar Dagang dan Industri Makkah, Rayan bin Osama Filali, menjelaskan bahwa 1.800 hotel dan lebih dari 250.000 unit rumah sedang disiapkan di Makkah untuk menerima umat umrah.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini