Sandiaga Ajak Pemuda Perindo Kolaborasi dengan Kemenparekraf Bantu Pulihkan Pariwisata

Ratu Syra Quirinno, Jurnalis · Selasa 04 Mei 2021 18:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 04 406 2405603

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menerima kunjungan pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pemuda Perindo di Kantor Kemenperekraf, Jakarta, Selasa (4/5/2021).

Sandiaga Uno berharap Pemuda Perindo ikut berkolaborasi dengan Kemenparekraf untuk memulihkan pariwisata Indonesia yang masih terdampak pandemi Covid-19.

"Kehadiran Pemuda Perindo ini saya sambut baik dan berharap ikut berkolaborasi dengan kami di kementerian dalam mempromosikan pariwisata dan ekonomi kreatif kita sehingga semakin pulih. Wisata domestik kita tidak kalah hebatnya, saya minta peran teman-teman pemuda," kata Sandiaga.

 Baca juga: Sandiaga Uno Ancam Tutup Tempat Wisata yang Abaikan Prokes

Sandiaga juga menekankan agar peran pemuda bisa dimaksimalkan pada program Desa Wisata sehingga ekonomi kreatif tumbuh dari desa.

"Desa wisata ini diharapkan dapat mempercepat kebangkitan pariwisata dan memicu pertumbuhan ekonomi. Teman-teman kan ada di seluruh Indonesia, ada di semua sosial media, tolong selfie di tempat wisata masing-masing agar dilihat semua," jelas Sandiaga.

 

Sementara itu Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pemuda Perindo Effendi Syahputra, menyatakan mendukung pemerintah. Pemuda Perindo siap ikut berkolaborasi memajukan pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia.

 Baca juga: Sandiaga Uno Temui Gubernur Aceh, Bahas Pengembangan Sektor Parekraf

"Mas Menteri, kami Pemuda Perindo sudah ada di seluruh Indonesia, bahkan sudah ada di setiap kabupaten kota. Banyak anak-anak muda yang bergabung dengan kami ini adalah kaum milenial yang justru sangat aktif di social media. Mereka kami dorong agar mempromosikan keindahan destinasi wisata di tempatnya masing-masing. Kami sangat mendukung Mas Menteri yang berjiwa muda dan siap berkolaborasi dalam upaya memajukan pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia," ujar Effendi dihadapan Menteri Sandiaga.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini