Jangan Asal, Begini Memilih Tas Gunung yang Cocok untuk Anda

Dewi Kania, Jurnalis · Kamis 06 Mei 2021 02:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 05 406 2406058 jangan-asal-begini-memilih-tas-gunung-yang-cocok-untuk-anda-k5U3l9cwkY.jpg Ilustrasi. (Foto: Freepik)

MEMBELI tas gunung untuk dibawa mendaki jangan asal loh. Jika salah ukuran, alih-alih membantu, tapi malah bisa memberatkan diri Anda.

Bagi Anda yang ingin membeli tas gunung tidak asal-asalan begitu juga dengan memproduksi tas. Agnes Lukito, Product General Manager Eigerindo MPI menuturkan, dalam mengoptimalkan pengembangan produk juga tidak asal-asalan.

"Dalam pembuatan dan pengembangan produk ini harus disesuaikan dengan teknologi terkini agar menghasilkan fitur yang berguna untuk kebutuhan banyak orang," ujarnya lewat keterangan.

Ditambahkan President & COO Aptos Steve Towe, pengembangan produk berkualitas yang dinantikan pasar ini sangat penting. "Karena bisa mengoptimalkan hasil pengembangan produk untuk pasar," katanya.  

Berikut ini ada juga sederet tips yang perlu Anda simak sebelum membeli tas gunung. Apa saja ya?

Baca Juga: Catat! Begini Loh 4 Cara Dapat Tiket Pesawat Murah

Sesuaikan dengan berat dan tinggi badan

 tas

Tak disangka, membeli tas gunung harus menyesuaikan dengan berat badan dan tinggi badan Anda loh. Jika Anda tipe orang kurus cukup membeli tas gunung ukuran medium. Begitu juga dengan Anda dengan tinggi badan di bawah rata-rata cukup mebeli tas berukuran yang lebih kecil. Sebabnya, setiap orang hanya mampu membawa beban yang berbeda-beda ya!

Pilih bahan yang ringan

Bahan tas gunung tentu kualitasnya berbeda-beda. Agar tidak memberatkan, Anda sebaiknya membeli tas dengan bahan ringan namun kuat untuk membawa banyak barang yang dibutuhkan selama mendaki gunung. Kenapa memilih bahan ringan? Ketika diisi dengan barang-barang kebutuhan Anda seperti pakaian, tenda lipat hingga makanan untuk di gunung, bebannya tidak terlalu berat.

Fitur harus lengkap

Membeli tas gunung juga perlu memerhatikan fiturnya. Satu tas gunung walau ukurannya tidak terlalu besar tapi harus memiliki fitur lengkap sesuai fungsi. Misal Anda perlu tas dengan tali pengatur atas, tali dada, kantong atas, tali bahu, sabuk bahu, tali pinggang, rangka dalam, bantalan punggung dan dilengkapi pengatur panjang punggung.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini