Terungkap, Saat Check In Pesawat Pilih Kursi Paling Depan Deh

Fatha Annisa, Jurnalis · Jum'at 07 Mei 2021 04:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 06 406 2406797 terungkap-saat-check-in-pesawat-pilih-kursi-paling-depan-deh-t9L96AgeRG.jpg Ilustrasi. (Foto: Freepik)

SAAT memilih kursi pesawat, ada hal yang perlu Anda perhatikan nih. Saat check-in sebaiknya Anda memilih kursi paling depan.

Sebuah studi baru menemukan bahwa naik pesawat dari belakang ke depan menggandakan risiko terpapar virus. Laporan yang diterbitkan dalam jurnal Royal Society Open Science itu menganalisis penyebaran virus di kabin.

 pesawat

Sejumlah maskapai penerbangan Amerika Serikat mengubah proses boarding mereka dari depan ke belakang, ke belakang ke depan, untuk mengurangi kontak antar penumpang.

Baca Juga: Manisnya Pramugari Ariani Krisnawati, Pencinta K-Pop Sejati

Namun, penelitian menemukan bahwa mengisi lorong satu per satu dari belakang sebenarnya meningkatkan risiko terpapar virus dua kali lipat. Ini karena kontak yang lebih dekat antara penumpang di baris yang sama dengan yang mereka bentuk di lorong kabin saat meletakkan bagasi mereka di kompartemen di atas kepala.

Laporan tersebut menjelaskan, sebagaimana dilansir dari The Sun, "prosedur dari belakang ke depan memang mengurangi kontak antara penumpang yang duduk dan mereka yang bergerak di lorong.”

"Namun, ini bukan penyebab utama terciptanya kedekatan jarak sosial. Peningkatan kontak antara penumpang yang berada di lorong atau keduanya yang duduk membuat prosedur baru jauh lebih buruk daripada yang sebelumnya dan bahkan lebih buruk lagi jika dibandingkan dengan menggunakan satu zona."

Penelitian tahun lalu dari para ilmuwan di Emory University of Penn State menemukan bahwa mereka yang duduk di kursi dekat jendela memiliki interaksi yang lebih sedikit dengan penumpang lain, di luar mereka yang duduk dalam dua baris, sehingga membatasi kesempatan mereka untuk berinteraksi dengan seseorang yang menderita Covid.

Jika diperkenalkan di masa mendatang, ini adalah berita bagus bagi penggemar kursi dekat jendela, tapi tidak untuk penggemar kursi dekat lorong kabin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini