Wisata Bahari Lamongan, Cocok untuk Habiskan Waktu saat Lebaran

Suci Wulandari Putri, Jurnalis · Jum'at 07 Mei 2021 09:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 06 408 2406776 wisata-bahari-lamogan-cocok-untuk-habiskan-waktu-saat-lebaran-rGugrt0VtR.jpg WBL. (Foto: Instagram raflinurazmi_)

WISATA Lamongan, Jawa Timur, yang terkenal sejak lama adalah Wisata Bahari Lamongan (WBL). Objek wisata bahari ini berbeda dari yang lain, karena juga menyuguhi pengunjung dengan spot-spot yang edukatif.

Saat memasuki kawasan objek wisata, wisatawan akan disambut oleh patung kepiting raksasa. Sejak dibuka pada 14 November 2004, WBL sudah dirancang menjadi salah satu objek wisata favorit di Lamongan, bahkan di Jawa Timur.

lamongan

Baca Juga: Laut Marmara Tercemar Lendir "Agar-Agar", Pariwisata Turki Terancam

Tempat wisata ini mengusung konsep theme park, sehingga pengunjung dapat bermain sambil belajar di sana. WBL sangat cocok sebagai tempat rekreasi keluarga ini sesuai dengan target pengunjung WBL, yaitu anak-anak.

Wahana yang tersedia di sini dibagi menjadi dua jenis, yaitu wahana gratis dan wahana berbayar. Untuk wahana gratis, pengunjung dapat menikmati wahana crazy wheel, speed flip, ranger, drop zone, istana boneka, taman satwa kijang, kolam renang, kano, waterboom, rotary coaster, tembak air, motto cross, sama jet, mini train, paus dangdut, bioskop 3D, dan sebagainya.

Sedangkan untuk wahana berbayar beberapa yang menjadi unggulan, yaitu area panahan, zona perang, rumah hantu, foto cownoy, boxing, soccer, wahana big hammer, arena video game, ATV, kiddy ride, perahu tradisional, go kart, onta tunggang, aqua shuttle, banana boat, dan lain-lain.

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke WBL, alangkah lebih baik mencari tahu harga tiket masuk dan harga tiket untuk memasuki wahana yang berbayar terlebih dahulu. Untuk harga tiket masuk WBL pada hari Senin sampai Kamis, setiap orang dikenakan biaya sebesar Rp75.000. Sedangkan untuk akhir pekan, yaitu hari Jumat sampai Minggu, serta hari libur Nasional, setiap orang dikenakan biaya sebesar Rp100.000.

Sembari liburan menikmati wahana, pengunjung khususnya anak-anak pun dapat mengenal dunia laut. Jika dalam waktu dekat Anda ingin berkunjung ke WBL, disarankan untuk mengecek harga tiket agar tidak ketinggalan diskon yang tersedia. Bagaimana, tertarik untuk mengunjungi bersama keluarga?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini