Bikin Takjub! Bangunan Masjid Raudhatul Jannah Ini Menyerupai Al-Aqsa di Palestina

Violleta Azalea Rayputri, Jurnalis · Sabtu 08 Mei 2021 17:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 08 408 2407627 bikin-takjub-bangunan-masjid-raudhatul-jannah-ini-menyerupai-al-aqsa-di-palestina-t19UfgmYiK.JPG Masjid Raudhatul Jannah di Kendari, Sultra (Foto: Instagram/@nurulhidayah_nn_)

DI JALAN Made Sabara, Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, terdapat masjid megah dengan kubah berlapis emas. Ya, Masjid Jami Raudhatul Jannah ini seketika menarik perhatian warga karena arsitekturnya yang mirip dengan Masjidil Aqsa.

Pasalnya, dari luar maupun dalam, masjid ini memang sangat mirip dengan masjid yang ada di tanah Palestina tersebut. Mulai dari kubah masjid, dinding, hingga pagar berwarna emasnya yang sangat mencolok. Bahkan terdapat pohon kurma di setiap sudut masjid tersebut.

Baca juga: Rekomendasi Tempat Buka Puasa di Magelang, Yuk Mampir Sekalian Ngabuburit

Tak hanya sebagai tempat ibadah, masjid ini kini menjadi tujuan wisata religi bagi para jamaah dari seluruh Sultra maupun seluruh Indonesia.

Pada malam hari, masjid ini tak kalah cantiknya karena dihiasi oleh lampu-lampu berwarna warni yang dinyalakan menjelang petang. Pengunjung yang menginjakkan kaki di sana dijamin betah berlama-lama.

Masjid Raudhatul Jannah

(Foto: Instagram/@anwardjunaede)

“Ketika masuk ke dalam Masjid Raudhatul Jannah ini, auranya sangat luar biasa indah banget. Berasa seperti di Arab,” komentar salah satu pengunjung sekaligus YouTuber dengan akun pilot junior 03 di salah satu videonya.

Masjid ini diresmikan oleh Wali Kota Kendari pada Rabu, 10 Februari 2021. Dikutip dari Kendari Kota.go.id, Wali Kota Kendari H. Sulkarnain mengapresiasi sekaligus berterima kasih kepada Yayasan Sahabat Mu’adz Indonesia Islamic Center Mu’adz bin Jabal yang telah berkontribusi dalam menghadirkan masjid di tengah lingkungan masyarakat Kota Kendari.

Ia juga berharap agar masjid ini bisa dimanfaatkan secara optimal untuk pembinaan masyarakat dalam pengembangan ilmu agama, guna meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Saya berharap nantinya fasilitas masjid yang telah dihadirkan bisa termanfaatkan dengan baik, tidak hanya menjadikan masjid sebagai sarana beribadah tetapi bisa bermanfaat sosial,” tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini