I'tikaf Run, Cara Sandiaga Uno Kejar Lailatul Qadar di 10 Akhir Ramadhan

Tim Okezone, Jurnalis · Minggu 09 Mei 2021 08:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 09 406 2407898 i-tikaf-run-cara-sandiaga-uno-kejar-lailatul-qadar-di-10-akhir-ramadhan-bfNY0qfcsI.jpg Menparekraf Sandiaga Uno (Instagram @sandiuno)

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno punya kegiatan rutin pada malam-malam ganjil di bulan suci Ramadhan, yakni lari untuk menjaga tubuh tetap prima lalu beriktikaf di masjid.

“I’tikaf run,” begitu Sandi mengistilahkan rutinitas dilakukannya itu.

Mantan wakil gubernur DKI Jakarta ini membagikan kegiatan i’tikaf run melalui video yang diunggah di akun media sosialnya.

Baca juga: Sandiaga Uno Ancam Tutup Tempat Wisata yang Abaikan Prokes

“Ini adalah kegiatan rutin di malam-malam ganjil bulan Ramadhan. Sehabis berlari, kami sama-sama beritikaf di Masjid. Insya Allah mendapatkan lailatul qadar. Aamiin,” tulisnya dalam keterangan video diunggah di akun Twitter @sandiuno, Minggu (9/5/2021).

 ilustrasi

Dalam video berdurasi 43 detik terlihat Sandiaga yang mengenakan jaket parasut lari bersama beberapa orang rekannya. Mereka lari-lari kecil meski cuaca hujan dan jalanan basah.

Menurut Sandiaga, setelah lari, mereka mandi lalu bersuci (wudhu). “Kemudian melanjutkan kegiatan ibadah i’tikaf di 10 malam terakhir dan ini sudah menjadi tradisi dan rutinitas,” ujar Sandiaga.

Baca juga: Mudik Dilarang, Sandiaga Ajak Masyarakat Liburan ke Destinasi Wisata Lokal

Sandiaga memang dikenal sebagai pria yang hobi berolahraga terutama lari. Ia rajin lari menjaga badannya agar tetap fit. Pada bulan Ramadhan, karena pagi hingga sore berpuasa, maka larinya dialihkan ke malam.

“Selain berolahraga harapannya juga mendapatkan lailatul qadarer, amin,” ujar Sandi.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini