Telaga Batu, Wisata Alam di Bogor Seru Buat Camping

Fatha Annisa, Jurnalis · Senin 10 Mei 2021 18:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 10 408 2408337 telaga-batu-wisata-alam-di-bogor-seru-buat-camping-Fk3OL8huUR.jpg Telaga Batu. (Foto: Instagram telaga_batu)

BOGOR, Jawa Barat merupakan pilihan tepat untuk jadi tujuan berlibur. Jaraknya tidak jauh dari Jakarta dan punya banyak objek wisata menarik, seperti Telaga Batu.

Tempat wisata alam Telaga Batu berlokasi di Kawasan Wisata Taman Nasional Gunung Halimun Salak, tepatnya Jalan Curug Pangeran, Gunung Picung, Pamijahan, Bogor. Keasrian yang masih terjaga membuat Telaga Batu viral di kalangan warganet khususnya pecinta wisata alam.

Letaknya yang berada di dataran tinggi membuat udara di Telaga Batu sangat sejuk. Pengunjung tidak perlu takut kepanasan atau kedinginan. Deretan pepohonan yang rimbun juga menjadikan udara semakin segar. Sepanjang mata memandang, pengunjung akan disuguhkan hijaunya dedaunan. Dijamin sangat tenang suasananya.

Baca Juga: Kampung Kumuh di Malang Disulap Jadi Destinasi Wisata Heritage Kekinian

 talaga

Dalam Kawasan wisata Telaga Batu terdapat danau kecil yang airnya bersih dan jernih berwarna biru kehijauan. Air tersebut berasal dari sumber mata air yang berada di sela-sela bebatuan. Di sana terdapat ayunan yang biasanya jadi spot foto favorit bagi pengunjung. Instagramable banget!

 camping

Anda bisa berenang di danau tersebut seraya merasakan segarnya air yang berasal dari mata air. Jika tidak puas menikmati keasriannya hanya beberapa jam saja, pengunjung dapat membangun tenda di Telaga Batu. Tempat wisata ini juga memang merupakan tempat perkemahan.

Harga yang harus dibayarkan pengunjung tergolong cukup terjangkau. Hanya dengan Rp10.000 per orang, pengunjung sudah bisa menikmati indahnya panorama dan segarnya danau. Sementara untuk berkemah, pengunjung dikenakan biaya Rp25.000 per orangnya.

(dwk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini