5 Kuliner Khas Indonesia Teman Makan Ketupat Lebaran, Mana Favoritmu?

Ratu Syra Quirinno, Jurnalis · Selasa 11 Mei 2021 20:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 11 301 2409037 5-kuliner-khas-indonesia-teman-makan-ketupat-lebaran-mana-favoritmu-65mqlW2d2p.jpg Rendang khas Padang. (Foto: Instagram uswa_hsh)

KETUPAT menjadi hidangan wajib saat Hari Raya Idul Fitri. Lebih nikmat lagi, ketupat disantap dengan aneka hidangan kuliner rendang hingga opor ayam.

Apa Anda sudah memasak sajikan kuliner khas yang disajikan saat Lebaran. Dari muali rendang, semur hingga opor, mana favorit Anda?

Dilansir dari berbagai sumber, yuk simak deh ulasan lima kuliner khas Indonesia yang jadi teman makan ketupat Lebaran. Mana yang jadi favorit?

Baca Juga: Menu Lebaran, Sedapnya Bebek Goreng Rempah Bikin Lidah Bergoyang

1. Sayur Lodeh Labu Siam

Sayur lodeh sepertinya termasuk makanan kesukaan banyak orang. Sayur yang khas dengan terbuat dari irisan tipis labu siang dengan kuah santan. Rasanya juga sedikit pedas, sehingga menggunggah selera makan. Agar makin lezat, jangan lupa ditambah kerupuk dan taburan bawang goreng ya.

2. Rendang

rendang

Rendang adalah menu wajib Lebaran atau teman makan ketupat. Biasanya rendang menggunakan daging sapi, tapi untuk momen lebaran kamu bisa menggantinya dengan ayam ataupun telur. Resep rendang dari berbagai daerah pun berbeda-beda, seperti olahan rendang khas Padang dan Betawi yang punya cita rasa berbeda loh!

3. Opor ayam

 opor

Opor ayam adalah menu wajib saat Lebaran. Perpaduan daging ayam empuk dengan kuah santan yang gurih sangat nikmat disantap bersama ketupat. Duh, makin enggak sabar mau menyantapnya kan?

4. Sate ayam

Jika bosan dengan makanan berkuah, Anda bisa coba padukan ketupat dengan sate ayam khas Madura. Perpaduan ketupat dengan sate ayam berbumbu kacang yang manis sangatlah enak.

5. Semur daging

Semur daging terkenal memiliki cita rasa yang gurih dengan aroma rempah yang kuat. Ketupat cocok juga disantap bareng kuah semur daging. Juga tambahan sayur labunya, yummy!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini