Rela Antre Beli Kue Pukis Viral di Yogyakarta, Lembut dan Lumer di Mulut

Violleta Azalea Rayputri, Jurnalis · Rabu 12 Mei 2021 14:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 12 301 2409416 rela-antre-beli-kue-pukis-viral-di-yogyakarta-lembut-dan-lumer-di-mulut-IsLTDzASwx.jpg Pukis Kotabaru. (Foto: YouTube Makanyubeb)

DI Yogyakarta sedang viral jajanan kue pukis yang banyak diserbu oleh masyarakat. Ya, jajanan Pukis khas Bandung yang terletak di Kota Baru inilah yang membuat masyarakat rela untuk mengantre berjam-jam.

Pasalnya kue pukis ini dikenal sangat lezat karena memiliki tekstur yang lembut dan lumer di mulut. Selain itu, topping yang ditaburkan di atasnya tidak pelit dan harganya pun sangat murah.

Seorang YouTuber dengan channel Makan Yu Beb berkesempatan untuk menyambangi lokasi kue Pukis bernama “Kue Bandung dan Pukis Ko Yung” tersebut. Pertama kali datang ia dibuat kecewa karena kue Pukis ini sudah habis.

Baca Juga: Kue Sapik Sajian Khas Lebaran di Ranah Minang, Begini Cara Bikinnya

Meskipun buka dari pukul 16.00 hingga 21.00, namun kue Pukis Bandung yang satu ini sudah ludes di tangan pembeli pada pukul 19.00. Lokasinya berada di pinggir Jalan Abu Bakar Ali No.2, Kotabaru, Kec. Gondokusuman ini sangat strategis dan mudah terlihat oleh banyak orang.

 pukis

Karena belum beruntung, ia pun kembali datang untuk membeli kue pukis tersebut. Meski telah datang lebih awal, namun pemilik channel Makan Yu Beb masih harus mengantre lebih dari 1 jam untuk bisa mendapatkan kue pukis tersebut.

“Pertama kali kesini kecewa banget karena pukisnya udah abis. Sampe akhirnya besok dateng lagi, ternyata antrinya 1 jam lebih,buseet ??!!!!,” katanya di caption Instagramnya.

Namun, penantian panjangnya terobati setelah ia melihat proses pembuatan pukis tersebut. Pasalnya kue pukis ini dibuat dengan adonan dan topping yang sangat banyak, dengan ukuran yang besar. Pilihan rasanya terdiri dari keju, cokelat, kacang, pisang dan bisa dicampur.

Rasa dari kue pukis tersebut memiliki perpaduan manis dan gurih yang seimbang. Adonannya pun sangat lembut ditambah dengan topping yang banyak.

Topping cokelatnya sendiri bukan topping cokelat yang melted, sehingga memberi tekstur crunchy pada pukis tersebut. Sementara untuk pukis rasa keju, keju yang digunakan adalah keju yang meleleh, sehingga ketika dimakan memberi sensasi lumer di mulut. Kue ini dijual Rp 7000 per buahnya.

Selain kue Pukis, ada juga kue Bandung yang tersedia beberapa pilihan rasa seperti cokelat, cokelat kacang, hingga pisang keju cokelat. Kue Bandung dijual seharga mulai dari Rp60.000.

“Gapapa yang penting jauh-jauh ke Yogya udah nyobain ini. Ternyata enak! Pukisnya lembut, manisnya pas dan keju juga gurih! Recomended banget deh 👍,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini