Pandemi, Masjid Dubai Tetap Izinkan Sholat Ied

Indah Salsabillah, Jurnalis · Kamis 13 Mei 2021 04:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 12 406 2409636 pandemi-masjid-dubai-tetap-izinkan-sholat-ied-zaNeRFwefE.jpg Ilustrasi. (Foto: Freepik)

IDUL Fitri dirayakan umat Muslim pada 13 Mei 2021. Otoritas Dubai mengumumkan bahwa sholat Idul Fitri akan diadakan di masjid yang ada di seluruh Emirat

Departemen Urusan Islam dan Kegiatan Amal (IACAD) di Dubai mengatakan, sholat Idul Fitri akan diadakan pada pukul 5.55 pagi, dan di Masjid Emirat akan dibuka 30 menit sebelumnya, dilansir dari laman Khaleejtimes.

Masjid akan ditutup segera setelah sholat dilaksanakan. Ruang sholat wanita akan ditutup sampai pemberitahuan lebih lanjut.

Baca Juga: Sandiaga Uno Ngabuburide ke Ancol: Masuknya Registrasi Online dan Tunjukkan KTP DKI

Iacad mengingatkan, agar jamaah untuk menjaga jarak dan tidak berkerumun di sekitar pintu masuk dan keluar Masjid. Tindakan pencegahan yang sama diikuti selama sholat Tarawih akan berlaku.

 dubai

(Foto: M Sajjad)

Termasuk wajib memakai masker wajah dan membawa sajadah masing-masing, setelah mengetahui pengumuman tersebut. Warga Dubai senang dan sedikit lega.

:"Saya berharap pengumuman ini dapat segera dimengerti karena saya adalah pengunjung Masjid biasa dan saya memperhatikan betapa disiplin dan kesadaran orang - orang saat sholat di Masjid," kata Imran Siddiqui, manajer di sebuah perusahaan telekomunikasi.

Sungguh menakjubkan melihat bagaimana pengunjung masjid menjaga jarak, memakai masker setiap saat, dan saling memberi jalan untuk memastikan tidak ada kerumunan di Masjid selama Tarawih dan pada waktu sholat lainnya, juga."

Pengunjung masjid lainnya, Syed Imran Ahmed, beterima kasih kepada otoritas UEA dan pahlawan garis terdepan negara karena membantu menghidupkan kembali kehidupan normal.

"Kabar baik ini tidak akan mungkin terjadi tanpa dukungan dari pemerintah UEA dan para dokter garis depan kami, yang mempertaruhkan nyawa mereka untuk menyelamatkan kami."

"Terima kasih yang sebesar-sebesarnya kepada pihak berwenang dan semua profesional perawatan kesehatan," kata Ahmed, seorang staf penjualan senior di sebuah perusahaan.

"Saya sangat senang melihat kasus Covid di UEA telah turun menjadi hampir 1.500 dan ini semua karena tindakan kewaspadaan yang diambil oleh pemerintah dan kepatuhan terhadap langkah-langkah tersebut oleh publik. Ini merupakan hadiah Idul Fitri yang luar biasa untuk kita semua," tambah Siddiqui.

"Bulan suci Ramadhan sangat menguntungkan karena kami mulai dari diizinkan untuk melakukan sholat Tarawih. Kabar bisa menunaikan sholat Idul Fitri berjamaah ini merupakan akhir yang sempurna untuk bulan suci," tutur Profesional HR Nadeem Ahmed.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini