Berkunjung ke Pantai Kutang, Panoramanya Instagramable Banget

Mila Widya Ningrum, Jurnalis · Rabu 12 Mei 2021 09:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 12 408 2409333 berkunjung-ke-pantai-kutang-panoramanya-instagramable-banget-fDlPKtPP0n.jpg Pantai Kutang. (Foto: Instagram vanyaadr_)

INGIN mengunjungi pantai, tapi bosan dengan pemandangan yang biasa-biasa saja? Jika Anda ke Lamongan, bisa berkunjung ke Pantai Kutang, namanya cukup unik bukan?

Nama yang unik ini menjadi daya tarik dari Pantai Kutang, sehingga banyak wisatawan yang mampir karena penasaran dan tertarik karena namanya. Pantai ini berlokasi di Kentong, Labuhan, Brondong, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur.

Dinamakan Pantai Kutang, karena sebelum pantai ini dijadikan destinasi wisata, dulu tempat ini sering dijadikan tempat berkumpulnya para pemuda pemudi, yang entah karena alasan apa mereka menggantungkan pakaian dalamnya di pohon mangrove atau tergeletak di sekitaran pantai, sehingga masyarakat yang melihat itu pun menamakan pantai ini sebagai Pantai Kutang.

Selain karena namanya yang unik banyak wisatawan yang mengunjungi Pantai Kutang untuk menikmati panorama lautan yang tenang dan hijaunya hutan mangrove. Tidak hanya itu, banyak spot foto yang instagramable banget loh.

Berikut spot foto yang bisa Anda abadikan saat di Pantai Kutang Lamongan.

Berpose di jembatan

 Pantai

Di pantai ini terdapat jembatan kayu panjang berwarna warni yang berada di atas air laut loh! Jembatan ini bisa dijadikan spot foto terbaik Anda, dengan berlatar belakang birunya langit dan laut dijamin feeds Instagram Anda akan semakin kece!

Menaiki ayunan

 Kutang

(Foto: Instagram pesonalamongan)

Di sana sudah tersedia dua ayunan yang bisa Anda naiki bersama pasangan ataupun teman sambil menikmati hembusan angin pantai di sekitar pohon mangrove sambil menunggu langit berwarna oranye dan Anda pun bisa berpotret selagi menaiki ayunan dengan lagi-lagi memperlihatkan langit dan laut yang biru.

Di depan tulisan ‘Pantai Kutang’

Pantai

(Foto: Instagram naominadia)

Banyak juga para wisatawan berpotret di depan tulisan ‘Pantai Kutang’ yang terpampang dengan huruf yang besar dan jelas. Juga di belakang tulisan ‘Pantai Kutang’ terdapat pepohonan yang hijau dan pembatas yang terbuat dari kayu, yang tidak kalah kerennya untuk diunggah ke Instagram.

Di depan pohon mangrove

 Pantai

Destinasi wisata yang cukup popular di Lamongan ini pun banyak terdapat pohon mangrove yang pastinya bisa Anda jadikan background foto juga loh. Selain itu pohon mangrove dengan batang yang besar bisa Anda jadikan tempat untuk tidur santai.

Harga tiket masuk

 

Untuk menikmati keindahan Pantai Kutang pun tidak akan menguras dompet, karena untuk masuk ke pantai ini tidak dikenai biaya yang mahal, hanya membayar parkir Rp2.000 Anda sudah bisa melihat panorama indahnya Pantai Kutang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini