Tempat Wisata Lebaran di Bandung Favorit Keluarga, Ini 3 Pilihannya

Suci Wulandari Putri, Jurnalis · Rabu 12 Mei 2021 19:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 12 408 2409426 tempat-wisata-lebaran-di-bandung-favorit-keluarga-ini-3-pilihannya-kKU0X9qt1a.jpg Farm House Lembang. (Foto: Dewi/Okezone)

TEMPAT wisata Lebaran di Bandung menjadi pilihan keluarga untuk mengisi waktu luang. Anda bisa mengajak anak-anak dan keluarga besar melepas penat di berbagai objek wisata seru.

Apalagi buat Anda yang tak bisa mudik Lebaran, pergi ke tempat wisata jadi cara asyik untuk melepas penat. Di Bandung ada banyak wisata keluarga yang jadi rekomendasi untuk mengisi libur Lebaran.

Berikut adalah tiga rekomendasi tempat wisata di Bandung ini dapat dijadikan opsi pilihan Anda untuk berwisata saat libur lebaran nanti. Yuk simak ulasannya dirangkum dari berbagai sumber.

Baca Juga: 5 Tempat Wisata Lebaran di Jawa Timur, Jangan Lupa Mampir Ya!

1. Dusun Bambu

 dusun

Bandung memang tidak lepas dari daya tarik wisatanya yang didominasi menyatu dengan alam. Berlokasi di Lembang, Cisarua, Kabupaten Bandung, Anda dapat mengunjungi salah satu objek wisata yang terkenal di Bandung, yaitu Dusun Bambu.

Memadukan keindahan alam dan budaya tradisional, Dusun Bambu didesain untuk pengalaman wisata alam yang paling berkesan, seperti jalan-jalan santai menghirup sejuknya udara di Lembang, bersepeda, menikmati kuliner lezat, hingga mengunjungi replika pedesaan tradisional yang berjejer rapi dan menjadi spot yang iconic dan instagramable di sana.

Meskipun begitu, Anda tetap harus menerapkan protokol kesehatan, seperti mengenakan masker, menggunakan hand sanitizer, serta menjaga jarak.

2. Floating Market

 floatinf

Masih di daerah Lembang, objek wisata yang juga terkenal dan menjadi favorit ketika wisatawan berkunjung ke Bandung, yaitu objek wisata Floating Market. Tempat ini sangat cocok dijadikan sebagai destinasi wisata keluarga.

Selain pemandangan dan suasana alam yang asri serta udara yang sejuk, sesuai dengan namanya, Floating Market ini merujuk pada stand tempat jualan makanan yang berada dalam perahu. Para pedagang yang menjual makanan berada di perahu masing-masing, dan pengunjung yang ingin membeli makanan dapat menunggu di luar perahu.

Uniknya, alat pembayaran di sana bukan menggunakan uang, melainkan menggunakan koin kayu yang terlebih dahulu ditukar dengan uang di pos khusus penukaran uang. Jadi, cukup menggunakan koin kayu, dan anda dapat bertransaksi dengan aman dan nyaman tanpa perlu memikirkan uang kembalian.

Area Floating Market cukup luas, di beberapa spot juga terdapat banyak gazebo dan kursi-kursi untuk beristirahat. Jika membawa si kecil, Anda dapat mengenalkan alam sekitar, sehingga mendukung suasana bermain sambil belajar dari alam.

Suasana di Floating Market sangat mendukung menjadi spot yang instagramable, jadi jangan lewatkan untuk berswafoto di sana ketika berkunjung saat liburan nanti ya.

3. Farm House

 farmhouse

Bagi Anda yang ingin sekali merasakan suasana di Eropa, atau ingin cosplay menjadi noni-noni Belanda, saat libur lebaran nanti anda dapat mewujudkannya. Bukan datang ke Belanda, tapi mengunjungi Farm House, Lembang. Berada di sana seperti sedang memasuki kawasan Eropa, lengkap dengan kostum yang bisa disewa.

Farm House memiliki daya tarik yang sangat besar, terutama untuk para pecinta wisata yang instagramable. Indahnya bunga-bunga yang bermekaran dan rumah-rumah antik yang menjual berbagai jenis barang unik, dapat menjadi spot foto yang bagus.

Jika Anda berkunjung ke Farm House, jangan lupa untuk berkunjung ke Rumah Hobbit, spot foto yang instagramable. Selain itu, Anda juga dapat mengunjungi kandang binatang, seperti biri-biri, berbagai burung, landak, sapi, kelinci, dan lain-lain.

Sedikit tips ketika berkunjung ke daerah Lembang, Bandung. Selain menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari penularan virus corona, sebaiknya sebelum berangkat Anda menyiapkan segala keperluan untuk berjaga-jaga jika cuaca tiba-tiba berubah.

Sejuknya udara Lembang, Bandung, tidak dapat diprediksi akan tetap bersahabat hingga sore hari. Jadi, agar libur lebaran Anda tidak berakhir berantakan, siapkan perencanaan yang matang, ya!.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini