Disambar Burung Pesawat Mendarat Darurat, Penumpangnya Selamat?

Violleta Azalea Rayputri, Jurnalis · Jum'at 14 Mei 2021 07:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 14 406 2410001 disambar-burung-pesawat-mendarat-darurat-penumpangnya-selamat-GUzMD4mwJV.jpg Ilustrasi. (Foto: Airbus)

PESAWAT Delta Air Lines yang melakukan penerbangan dari Atlanta ke Washington, D.C., melakukan pendaratan darurat setelah disambar burung.

“Peristiwa itu terjadi pada hari Minggu sesaat setelah lepas landas, ketika Penerbangan 2281 meninggalkan Bandara Internasional Hartsfield-Jackson Atlanta,” kata Juru Bicara Delta Morgan Durrant yang dilansir Okezone dari Fox News.

“Pesawat kemudian kembali ke bandara Atlanta, sehingga penumpang bisa naik penerbangan lain ke Washington Minggu larut malam,” tambahnya.

 burung

Redaktur Pelaksana WJLA-TV Paul Gourley, yang berada dalam penerbangan tersebut, mengatakan pesawat melakukan pendaratan darurat setelah kaca depan kokpit jet dihantam. Dia memposting gambar di Twitter tentang sisa-sisa burung di kaca depan. Dalam postingan Twitter-nya, dia mengucapkan selamat kepada kru atas ketenangan dan profesionalisme mereka dalam mengembalikan pesawat dengan selamat.

Baca Juga: Pramugari Super Air Jet Bergaya Anti-Mainstream, Netizen Mendadak Titip Salam

Menurut Administrasi Penerbangan Federal Amerika Serikat, serangan satwa liar telah meningkat dalam beberapa tahun terakhir, sebagian karena meningkatnya populasi satwa liar dan pesawat yang lebih cepat dan lebih tenang.

FAA's Wildlife Strike Database menunjukkan ada lebih dari 50 pemogokan satwa liar sejauh tahun ini terkait dengan bandara Atlanta. Beberapa spesies yang dapat diidentifikasi diantaranya adalah elang ekor merah dan beberapa robin, burung pipit dan burung hitam.

(dwk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini