Disney World Longgarkan Prokes, Pengunjung Bisa Lepas Masker

Violleta Azalea Rayputri, Jurnalis · Sabtu 15 Mei 2021 11:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 14 406 2410216 disney-world-longgarkan-prokes-pengunjung-bisa-lepas-masker-MtUsI5ObSt.jpg Walt Disney World, Orlando, Amerika Serikat (iStock/Fox News)

PENGELOLA taman hiburan Walt Disney World di Orlando, Amerika Serikat memperlonggar protokol kesehatan bagi pengunjung terutama tentang jaga jarak atau social distancing. Kemudian pengunjung sudah diizinkan tidak memakai masker di area tertentu.

Perubahan aturan kunjungan di Disney World akan dilakukan penyesuaian secara bertahap.

Melansir laporan Fox News, Sabtu (15/5/2021), Disney World masih menerapkan 6 enam kaki di area tertentu, termasuk toko, restoran, dan area di mana pengunjung diizinkan untuk melepas masker mereka.

Baca juga: Kakek Pengidap Diabetes Pecahkan Rekor Lari dari Disneyland ke Disney World

"Penyesuaian sementara masih dilakukan untuk menerapkan jarak fisik," tulis Disney World di website resminya.

"Meskipun kami akan mengurangi tindakan jarak fisik untuk tamu di banyak area dengan pendekatan bertahap dan bertahap, tindakan jarak 6 kaki akan berlanjut di semua lokasi makan, toko barang dagangan, dan di area tempat tamu dapat melepas masker mereka untuk sementara waktu."

Menurut situs web tersebut, penanda social distancing yang masih ada saat ini yaitu papan penanda yang dipasang di sekitar taman hiburan dan penghalang fisik.

Para tamu yang mengunjungi taman dalam kelompok yang terdiri dari 10 orang atau lebih juga diminta untuk dibagi menjadi kelompok-kelompok yang lebih kecil untuk mempromosikan jarak sosial.

Baca juga: Terapkan Sistem Reservasi Baru, Website Disney World Malah Gangguan

Universal Studios Orlando juga baru-baru ini mengumumkan akan mengurangi persyaratan jarak sosial dari 6 kaki menjadi 3 kaki.

"Kami sangat senang dapat meningkatkan pengalaman Universal Anda dengan pembaruan keselamatan terbaru dari petugas kesehatan dan pemerintah setempat," kata taman hiburan tersebut dalam pembaruan tersebut.

"Tidak ada lagi pemeriksaan suhu saat masuk. Dan Jarak Sosial antara pihak-pihak yang bepergian sekarang berkurang menjadi tiga kaki (1 meter)."

Bulan lalu, Walikota Orange County Jerry Demings memperkenalkan sebuah rencana untuk memudahkan jarak sosial dan protokol kesehatan di wilayah tersebut, yang termasuk segera mengurangi persyaratan jarak sosial dari enam kaki menjadi tiga kaki.

Selain mengurangi jarak sosial, baik Universal maupun Disney World juga baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka akan berhenti memeriksa suhu pengunjung saat memasuki taman.

 ilustrasi

Meskipun Universal memutuskan untuk segera mengakhiri persyaratan pemeriksaan suhu, Disney World mengatakan akan menghentikan praktik tersebut secara bertahap, dimulai dengan karyawan dan diikuti oleh pengunjung.

Disney tidak lagi meminta tamu untuk memeriksa suhu mereka mulai 16 Mei.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini