Wisata Ancol Ditutup, Netizen Protes

Intan Rakhmayanti Dewi, Jurnalis · Sabtu 15 Mei 2021 11:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 15 406 2410410 wisata-ancol-ditutup-netizen-protes-tzkHI12odA.jpg Kawasan wisata Ancol di Jakarta Utara (Okezone.com/Arif)

TAMAN Impian Jaya Ancol menutup operasionalnya sementara, pada Sabtu (15/5/2021), dengan alasan untuk memperkuat penerapan protokol kesehatan. Netizen atau warganet mengomentari penutupan kawasan wisata dengan beragam wahana yang berlokasi di Jakarta Utara tersebut.

Komentar itu disampaikan netizen menanggapi unggahan akun Instagram resmi @ancoltamanimpian. Dalam unggahan itu, manajemen Ancol menyampaikan informasi terkait pemesanan tiket kunjungan via online menyusul penutupan sementara Ancol pada 15 Mei.

Baca juga: Kawasan Wisata Ancol Ditutup, Seluruh Area Disemprot Disinfektan

“Ancol Taman Impian ditutup sementara tanggal 15 mei 2021 karena untuk pemberlakuan penguatan protokol kesehatan dan akan kembali di buka tanggal 16 Mei 2021,” tulis akun @ancoltamanimpian.

Sementara bagi pengunjung yang sudah memiliki tiket untuk kunjungan pada hari ini dapat melakukan penjadwalan ulang kedatangan mulai 16 Mei hingga 31 Juli 2021. Bisa datang langsung tanpa perlu melakukan reservasi ulang.

 

“Mohon maaf atas ketidaknyamanannya, Demikian informasi yang dapat kami sampaikan.

Terima kasih untuk perhatian dan kerja sama Anda. Have a great day and stay safe!” pungkasnya.

Baca juga:  Ancol Buka saat Libur Lebaran, Batasi Pengunjung 36.000 Orang Per Hari

Unggahan ini mendapat banyak tanggapan dari netizen. Ada yang kecewa karena sudah membeli tiket secara online H-1 kedatangan.

"Lah ini kenapa ya?? Padahal tiket udah di beli secara online H - 1 sebelum kunjungan , aturan udah tau dong jumlah pengunjung yang akan datang itu berapa ? Tapi nyatanya malah kebobolan , aneh banget sama menagemennya gimana sih ?? Buat apa di berlakukan tiket online H - 1 kalau masih blm bisa atur jumlah pengunjung," ujar seorang netizen.

Sementara yang lain ada yang menyarankan agar tiket dilakukan pengembalian biaya saja.

"Kalo mau aman sih mending refund aja min, gak semudah itu menyatukan waktu buat liburan sama keluarga," tutur yang lain.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini