Antrean Pengunjung Capai 5 Km, Gerbang Masuk TMII Ditutup

Okto Rizki Alpino, Jurnalis · Sabtu 15 Mei 2021 14:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 15 406 2410469 antrean-pengunjung-capai-5-km-gerbang-masuk-tmii-ditutup-VgN3y0Vgkq.jpg Taman Legenda Keong Mas TMII di Jakarta Timur (Koran Sindo)

TAMAN Mini Indonesia Indah (TMII) di Jakarta Timur dipadati wisatawan, Sabtu (15/5/2021). Antrean pengunjung di jalur menuju gerbang masuk destinasi itu mengular hingga 5 kilometer. Pintu gerbang TMII akhirnya ditutup karena jumlah kunjungan sudah melebihi kapasitas.

Pantauan di lokasi, kendaraan pribadi berupa mobol dan sepeda motor yang hendak menuju TMII tersendat mendekati area masuk. Bus Transjakarta juga sulit bergerak lantaran penumpasan memasuki gerbang masuk TMII.

Baca juga:  Imbas Ancol Ditutup, 20 Ribuan Wisatawan Serbu TMII

Kepala Humas TMII Adi Widodo mengatakan, sejak pukul 11.30 WIB gerbang masuk TMII sudah ditutup karena jumlah pengunjung sudah melebihi batas kapasitas 30 persen sebagaimana aturan PPKM.

"Kita sudah tutup gerbang, pukul 11.30 WIB pengunjung mencapai 21.000 orang, yang sudah keluar 2.000 orang. Jadi kita pakai sistem buka tutup biar di dalam TMII tidak penuh untuk menerapkan protokol kesehatan," kata Adi.

 

Menurutnya, pengelola TMII tidak akan membuka pintu gerbang untuk masuknya kendaraan jika pengunjung lainnya belum meninggalkan kawasan TMII.

"Kita enggak bisa maksain untuk bisa masuk semua. Jadi kalau belum ada yang keluar lagi terpaksa pengunjung yang belum masuk menunggu dulu," ujarnya.

Baca juga:  4 Wahana TMII Paling Seru Dikunjungi saat Akhir Pekan

Penumpukan calon pengunjung menuju gerbang masuk TMII membuat kemacetan panjang. Salah seorang pengunjung, Samsul Arif (40) mengatakan, kemacetan terjadi sudah sekitar satu jam lebih. Dia bersama rombongan keluarga tidak bisa masuk ke TMII karena terjebak macet.

"Datang sama keluarga, kita di dalam mobil udah satu jam lebih," ungkapnya.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini