TMII Ditutup Mulai Besok Pasca-Membeludaknya Pengunjung

Antara, Jurnalis · Sabtu 15 Mei 2021 17:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 15 406 2410543 tmii-ditutup-mulai-besok-pasca-membeludaknya-pengunjung-KThuJbXlNe.jpg Kendaraan antre di depan gerbang masuk TMII (Antara)

TAMAN Mini Indonesia Indah (TMII) di Jakarta Timur resmi menutup operasional bagi pengunjung yang hendak berwisata dari Minggu hingga Senin 16-17 Mei 2021.

Humas TMII Adi Widodo mengatakan penutupan sementara TMII ini merupakan tindak lanjut surat keputusan dari Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta mengenai penutupan sementara lokasi wisata.

Baca juga: Ancol Ditutup, 20 Ribuan Wisatawan Serbu TMII

"Kita resmi akan tutup selama dua hari," kata Adi Widodo saat dikonfirmasi di Jakarta, Sabtu (15/5/2021).

Adi Widodo mengatakan selama penutupan sementara TMII pihaknya akan memanfaatkan untuk melakukan perawatan dan penyemprotan disinfektan di sejumlah lokasi.

"Kita manfaatkan untuk perawatan lingkungan dan penyemprotan," ujar Adi Widodo.

Dia menambahkan bagi pengunjung yang telah membeli tiket wahana di TMII secara daring agar bisa menghubungi pihak penyedia wahana untuk penjadwalan ulang.

"Tiket online itu dapat saya pastikan tiket wahana, hal itu bisa dikonfirmasi ke wahana bersangkutan," imbuhnya.

Baca juga: Antrean Pengunjung Capai 5 Km, Gerbang Masuk TMII Ditutup

Sebagaimana diketahui, TMII mengalami lonjakan pengunjung hari ini. Sejak siang tadi tercatat lebih 20 ribu wisatawan masuk ke TMII. Belum lagi antrean kendaraan pengunjung mengalir di jalur menuju gerbang masuk, sehingga manajemen memutuskan menutup pintu gerbang lebih awal.

Lonjakan pengunjung TMII diduga imbas penutupan kawasan wisata Ancol. Jadi wisatawan yang tak bisa berlibur ke Ancol beralih ke TMII.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini