Pantai Ancol Dipasang Tali Pembatas Jaga Jarak, Ini Penampakannya

Antara, Jurnalis · Minggu 16 Mei 2021 07:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 15 406 2410570 pantai-ancol-dipasang-tali-pembatas-jaga-jarak-ini-penampakannya-aDwL0OJSXj.jpeg Pantai di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara dipasang tali pemisah (Antara)

MANAJEMEN Taman Impian Jaya Ancol memasang pembatas tali di sepanjang bibir pantai yang ada di kawasan wisata tersebut pada Sabtu 15 Mei kemarin. Pembatas tali tersebut salah satunya tampak melintang sepanjang bibir Pantai Lagoon, Jakarta Utara.

Direktur Utama Taman Impian Jaya Ancol Teuku Sahir Syahali dalam keterangan tertulisnya mengatakan bahwa aktivitas berenang di Pantai belum diizinkan.

"Nantinya pengunjung masih tetap melakukan wisata di kawasan pantai namun belum diizinkan untuk melakukan aktivitas berenang di pantai," ujar Sahir.

Baca juga:  Wisata Ancol, TMII dan Ragunan Ditutup hingga 17 Mei

Selanjutnya, kata Sahir, manajemen Ancol akan lebih mempertegas penerapan pembatasan jaga jarak antar individu dan atau keluarga.

Garis pembatas dibuat beragam mulai dari yang berbentuk kotak persegi, bulat hingga segi lima dengan luas sekitar 3x3 meter yang dibatasi dengan bambu dan tali.

Area pembatasan tersebut bisa digunakan pengunjung agar tetap dapat berekreasi dengan aman dan nyaman. Tidak hanya itu, sejumlah tempat cuci tangan juga sudah disediakan di lokasi.

Baca juga: Kawasan Wisata Ancol Ditutup, Seluruh Area Disemprot Disinfektan

Ditambah dengan adanya pembersihan kawasan dan fasilitas rutin dilakukan secara periodik menggunakan cairan disinfektan.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini