Pantai Batukaras bak Lautan Manusia, Netizen: Corona Puter Balik, India Menangis Lihat Ini

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Sabtu 15 Mei 2021 20:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 15 406 2410573 pantai-batukaras-bak-lautan-manusia-netizen-corona-puter-balik-india-menangis-lihat-ini-HW3DKBFaQa.jpg Potongan video Pantai Batukaras dipadati pengunjung (Istimewa)

PANTAI Batukaras ramai disorot netizen. Bukan karena pemandangannya yang indah, tetapi efek 'lautan' manusia yang terlihat di objek wisata yang berada di Desa Batukaras, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat tersebut.

Akun Instagram @berandapangandaran membagikan video singkat yang memperlihatkan suasana terkini Pantai Batukaras yang disesaki manusia. Seperti tak sedang pandemi, para wisatawan asyik berkumpul tanpa mengindahkan protokol kesehatan.

Baca juga:  Gemasnya Sharena Delon Main Ombak Sama Anak di Pantai Batu Karas

Dalam video yang viral tersebut terlihat masyarakat kebanyakan tidak mengenakan masker dan saling duduk atau berdiri berdekatan. Padahal sesuai protokol kesehatan pencegahan penyebaran COVID-19, tak boleh berkerumun seperti itu.

"Situasi Pantai Batukaras. Video kiriman di WhatsApp," tulis keterangam video yang sudah ditonton lebih dari 35 ribu kali tersebut.

 

Bejubel manusia menumpuk tak hanya di bibir pantai, di video tersebut terlihat para wisatawan yang asyik duduk santai di bawah pohon dekat dengan pantai. Pedagang pun terlihat ada di antara mereka.

Lantas bagaimana reaksi netizen melihat video ini?

Baca juga:  4 Destinasi Favorit di Jawa Barat, Pangandaran Terbanyak Dikunjungi Wisatawan

"Ya Allah pada lupa apa, ya, masih pandemi," keluh @kaamili****.

"Kalau itu liburan, apa yang dinikmatinya? Waktu luang? Penuh begitu," kata @abilaha****.

"Mantap! Corona juga enggak bakal masuk yang ada malah puter balik," celetuk @rifqisaid***.

"Covid-19 sedang bersilaturahmi," ungkap @iam_matthew****.

"India menangis melihat ini," tulis @kadaj_andr***.

Pantai Batukaras sendiri adalah lokasi wisata yang menawarkan pemandangan alam yang indah. Tak hanya pantai yang memesona, lokasi wisata itu pun memiliki daya tarik di batu Hiu yang ikonik. Pantai ini terletak di Desa Batukaras, Kecamatan Cijulang, yang berjarak kurang lebih 34 kilometer dari Pangandaran.

 Ilustrasi

Menurut informasi yang tertera di website mypangandaran, Pantai Batukaras merupakan objek wisata yang langsung dikelola oleh Dinas Pariwisata.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini