Wisata Ancol Buka Hari Ini, Wisatawan Dilarang Berenang di Pantai!

Ratu Syra Quirinno, Jurnalis · Selasa 18 Mei 2021 06:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 17 406 2411340 wisata-ancol-buka-hari-ini-wisatawan-dilarang-berenang-di-pantai-Rf3XBBJ8gh.jpg Wisata Ancol buka hari ini. (Foto: Ancol)

TAMAN Impian Jaya Ancol siap menyambut wisatawan pada Selasa (18/5/2021). Wisatawan harus mematuhi protokol kesehatan, salah satunya takk boleh lagi berenang di pantai!

Sebelumnya, pengelola merespon informasi resmi Surat Penutupan Sementara dari Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi (Disparekraf) DKI Jakarta Nomor 1790/-1.858.2, dengan menutup kawasan Ancol yang diperpanjang mulai 15-17 Mei 2021. Hari ini kawasan wisata di Jakarta Utara itu buka dan protokol kesehatan ketat!

Baca Juga: Demi Keamanan, Ragunan Baru Buka 18 Mei

ancol

“Ditutup bukan berarti kita ga ngapa-ngapain, tapi kami tutup itu melakukan peningkatan penerapan prokes atau protokol kesehatan,” kata Humas Ancol, Rika, Selasa 17 Mei 2021.

Pengunjung bisa melakukan wisata di kawasan pantai, namun belum diijinkan untuk melakukan aktivitas berenang. Selanjutnya akan lebih mempertegas penerapan pembatasan jaga jarak antar individu dan atau keluarga.

Selama tiga hari masa penutupan, mereka mempersiapkan protokol tambahan. Banyak hal yang mereka lakukan untuk persiapan Ancol beroperasi kembali. Contohnya, garis-garis pembatas akan diatur dan ditambah agar prokes jaga jarak dapat benar-benar dilaksanakan.

“Pembatasan-pembatasan pengunjung yang ada di pantai, karena kan kami buat garis-garis atau kotak-kotak yang mengatur mereka supaya duduknya dimana, kemudian yang kemarin itukan boleh berenang di pantai, sekarang ga boleh, dan nanti pas dibuka itu tidak diijinkan berenang dipantai,” ujarnya.

Merekapun berharap pengunjung memberi dukungan dengan mematuhi protokol kesehatan di kawasan Ancol. Pihak Manajemen Ancol memahami ketidaknyamanan dan kekecewaan pengunjung yang terpaksa mengurungkan niat menghabiskan masa libur lebaran dikawasan Ancol karena adanya penutupan kawasan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini