Curhat Pegawai TMII, Berharap Untung Besar saat Lebaran Malah Tutup

Ratu Syra Quirinno, Jurnalis · Selasa 18 Mei 2021 07:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 17 406 2411443 curhat-pegawai-tmii-berharap-untung-besar-saat-lebaran-malah-tutup-wYBr0wzfLF.jpg TMII. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Taman Mini Indonesia Indah (TMII) menutup pintu bagi wisatawan pada 16-17 Mei 2021. Hari ini, Selasa (18/5/2021), TMII akan dibuka kembali dengan prosedur kesehatan yang lebih ketat.

Keong Mas TMII

Humas Taman Mini Adi Widodo, yang sudah bekerja selama 30 tahun lebih di taman mini merasa sedih ketika TMII harus ditutup untuk sementara waktu. Sebenarnya, mereka berharap untuk mendapatkan pemasukan yang cukup lumayan di Lebaran kali ini.

“Sedih, saat ini kan harusnya saatnya kita menerima pemasukan, setelah saat puasa tingkat kunjungan kecil, kemudian saat estimasi kunjungannya besar kita malah harus tutup,” ujar Adi, Senin (17/5/2021).

Di lain sisi, ia memaparkan, jikalau mereka juga tidak ingin dianggap sebagai pemicu timbulnya kluster baru. Mereka akan mengikuti keputusan pemerintah daerah, karena menurut mereka itu adalah keputusan yang terbaik.

“Tapi karena mengingat, kondisi situasi yang diperhitungkan oleh pemerintah kalo itu nanti bisa menimbulkan kluster baru, ya kita kan juga ga ingin dianggap sebagai pemicu munculnya kluster baru di pandemi ini,” tambahnya.

(dwk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini