Jernihnya Telaga Biru Cicerem, Banyak Ikan Dikeliling Pepohonan

Mila Widya Ningrum, Jurnalis · Senin 17 Mei 2021 08:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 17 408 2410933 jernihnya-telaga-biru-cicerem-banyak-ikan-dikeliling-pepohonan-lBpDsQptcd.jpg Telaga Biru Cicerem. (Foto: Instagram)

TELAGA Biru Cicerem tentu akan memikat hati siapa saja yang datang melihatnya. Danau yang memiliki air bersih nan jernih sebening kaca ini terdapat pula ikan-ikan yang berenang di dalam danau cantik ini.

Dikelilingi oleh pepohonan yang rimbun membuat suasana telaga ini semakin tenang dan sejuk. Destinasi yang sempurna untuk dikunjungi

Telaga Biru Cicerem berlokasi di Desa Kaduela, Pasawahan Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Konon Telaga Biru Cicerem ini memiliki kisah yang cukup unik. Menurut cerita, dahulunya danau ini hanya sebuah mata air yang kecil dan dimanfaatkan oleh masyarat sekitar dan para ulama dengan tujuan untuk menyebar luaskan Islam di Kuningan.

Lalu, sesepuh daerah setempat berinisiatif dengan mengembangkan lokasi tersebut sehingga bisa dijadikan tempat wisata oleh pelancong dari berbagai daerah.

Telaga Biru Menjadi salah satu favorit wisawatan khusunya yang hobi menjelajahi alam. Biasanya para wisatawan menikmati keindahan panorama Telaga Biru sambil mengabadikan momen indah ini dengan berfoto-foto.

Telaga Biru Cicerem merupakan danau sedalam 5 meter yang dibuat secara alami. Memiliki air yang sangat jernih membuat ikan-ikan serta bebatuan di dasar danau bisa terlihat jelas.

Suasana yang membuat pikiran tenang sehingga pengunjung dibuat betah untuk berlama-lama di surga tersembunyi ini.

Banyak sekali kegiatan seru lainnya yang dapat dilakukan disini, seperti bermain ayunan di atas danau yang biasanya menjadi spot foto instagramable para wisatawan, dan juga memberi makan ikan warni-warni di Telaga Biru ini.

''Untuk harga tiket masuk Telaga Biru ini kamu enggak perlu khawatir, karena kamu hanya merogoh kocek sebesar Rp5.000 saja," ungkap laman Tik Tok majalengkatrip.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini