Pelabuhan Ratu, Tempat Berburu Seafood Lezat hingga Pemandian Air Panas

Novie Fauziah, Jurnalis · Senin 17 Mei 2021 20:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 17 408 2411194 pelabuhan-ratu-tempat-berburu-seafood-lezat-hingga-pemandian-air-panas-GBkvSyHwy1.jpg Pelabuhan Ratu. (Foto: Instagram geopark_ciletuh_pelabuhanratu)

PELABUHAN Ratu, Sukabumi, Jawa Barat jadi salah satu destinasi wisata yang padat pengunjung saat libur Lebaran. Namun tak semua pengunjung bisa masuk, karena dibatasi oleh aparat setempat agar tidak menimbulkan kerumunan.

"Kemarin (16/5/21) sekitar Ashar wisatawan dibubarkan aparat karena mulai padat dan ramai. Sekarang masih sama (tidak banyak pengunjung)," kata Ihsan salah seorang warga Pelabuhan Ratu, saat dihubungi MNC Portal, Senin (17/5/21).

Ihsan mengatakan, bahwa jalan menuju Pelabuhan Ratu juga dipadati kendaraan, baik roda dua, empat bahkan bus dari plat berbagai daerah yang didominasi area Jawa Barat, Bogor, Depok dan Jakarta.

Baca Juga: Cantiknya Pramugari Dara Agung Foto di Bundaran HI, Netizen: Anak Bidadari

pelabuhan

Lebih lanjut, karena adanya pembatasan bagi wisatawan, yakni hanya dipersilakan 50 persen memasuki area wisata pantai, dan sekitarnya.

Tak hanya itu, para pedagang pun ikut merugi karena ekspektasi awal akan laku dibeli oleh para wisatawan, namun ternyata malah sepi.

"(Mertua saya) juga cukup rugi jualannya, punya warung di pinggir Pantai Citepus," terangnya.

Akan tetapi sebelum pantai dipadati, pengunjung dapat menikmati nuansa pantai yang indah, deburan ombak, serta angin pantai.

Selain itu, di kawasan pantai Pelabuhan Ratu, Anda juga bisa menyewa kuda yang dapat ditunggangi dengan biaya kisaran Rp15-20 ribu per jamnya.

Kawasan Pelabuhan Ratu juga tak hanya memiliki pantai, ada juga tempat pemandian air panas, tepatnya di Cipanas. Air tersebut alami langsung dari gunung. Biasa digunakan untuk terapi, atau pengobatan lainnya.

Jika berkesempatan mengunjungi Pelabuhan Ratu, Anda juga bisa menikmati aneka hidangan seafood yang lezat dan segar sebagai wisata kulinernya.

Banyak juga penginapan seperti cottage, vila, hingga hotel seperti Samudera Beach Hotel yang terkenal dengan legenda Nyi Roro Kidul.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini