Sandiaga Uno Takjub dengan Potensi Wisata Kayong Utara

Antara, Jurnalis · Selasa 18 Mei 2021 15:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 18 406 2411726 sandiaga-uno-takjub-dengan-potensi-wisata-kayong-utara-8q0EhVTCd2.jpg Menparekraf Sandiaga Uno (kiri) dan Wabup Kayong Utara Effendi Ahmad (Antara)

WAKIL Bupati Kayong Utara, Kalimantan Barat (Kalbar) Effendi Ahmad bertemu dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Saluhudin Uno untuk membahas dan kolaborasi pariwisata di kabupaten yang berjuluk Negeri Bertuah tersebut.

“Kami baru saja melakukan pertemuan dengan Bapak Menteri tadi pagi sekitar pukul 10.30 WIB di Balairung Soesilo Soedirman Gedung Sapta Pesona Jalan Medan Merdeka Barat Nomor 17 Jakarta Pusat,” kata Effendi Ahmad saat dihubungi, Selasa (18/5/2021)

Baca juga:  Curhat Pegawai TMII, Berharap Untung Besar saat Lebaran Malah Tutup

“Saya didampingi Ihwani, Kepala Bidang Pariwisata, memaparkan kemajuan dan capaian yang telah dilakukan dalam pengembangan pariwisata di lingkungan Kabupaten Kayong Utara,” lanjutnya.

Ia menjelaskan saat presentasi depan Menparekraf menjelaskan tentang destinasi wisata di Kayong Utara yang memiliki banyak potensi, mulai dari Taman Nasional Gunung Palong hingga Pulau Karimata yang masuk dalam cagar alam laut.

"Kemudian, Kayong Utara ini tahun 2016 merupakan tuan rumah Sail Selat Karimata," kata dia.

 

Ia menyebutkan Kayong Utara memiliki 103 pulau dan yang berpenghuni hanya 14 Pulau. Sisanya kosong dan ada juga yang dimanfaatkan menjadi pulau konservasi untuk penangkaran penyu.

Wisata unggulan lainnya, menurut Wakil Bupati, adalah Pantai Pulau Datok Sukadana yang berada di tengah ibu kota kabupaten, Sukadana.

Baca juga:  Sandiaga Uno Beberkan Strategi Pemulihan Pariwisata di 3 Gili

Mendengar paparan itu, kata dia, Menparekraf Sandiaga Uno merasa takjub dan baru mengetahui kalau Karimata berada di Kayong Utara.

"Jadi Karimata yang terkenal itu ada di Kayong Utara ya?" tanya Sandiaga Uno.

Atas paparan yang telah disampaikan wakil Bupati, Menparekraf berjanji akan membahasnya dengan direktorat terkait, terutama Direktorat Destinasi Kemenparekraf.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini