Harap Sabar, Sejumlah Destinasi Wisata di Kabupaten Sukabumi Masih Tutup

Novie Fauziah, Jurnalis · Rabu 19 Mei 2021 02:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 18 406 2411949 harap-sabar-sejumlah-destinasi-wisata-di-kabupaten-sukabumi-masih-tutup-1aKaHaf6bA.jpg Pelabuhan Ratu di Sukabumi (Foto: Instagram Geopark Ciletuh)

SUKABUMI - Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Sukabumi akan menutup sementara beberapa destinasi wisata di Sukabumi, dimulai pada 18 hingga 23 Mei 2021.

Penutupan tersebut guna mencegah adanya kerumunan massa, yakni dari para pengunjung yang akan berwisata di sejumlah destinasi wisata di Kabupaten Sukabumi.

Melalui surat edarannya Kadispar Kabupaten Sukabumi, Usman Jaelani mengimbau kepada seluruh Camat dan pelaku usaha pariwisata di Kabupaten Sukabumi agar memerhatikan aturan itu.

 

Baca Juga:

Pelabuhan Ratu, Tempat Berburu Seafood Lezat hingga Pemandian Air Panas

Polisi Tangkap 5 Pelaku Pungli di Kawasan Wisata Geopark Ciletuh

"Menindaklanjuti imbauan Bapak Bupati Sukabumi serta akumulasi hasil monitoring dan evaluasi pada hari libur pasca Idul Fitri 1442 H pada titik-titik daya tarik wisata, kawasan pariwisata, hiburan dan rekreasi terdapat pelanggaran Protokol Kesehatan serta tak terkendalinya tingkat kunjung yang tinggi melebihi carrying capacity," katanya melalui surat edaran seperti dikutip dari akun Instagram @sukabumiface, Selasa (18/5/21).

Ia menambahka kepada seluruh camat dan pengelola usaha pariwisata di wilayah administratif Kabupaten Sukabumi khususnya di Kecamatan Cidahu, Kecamatan Nagrak, Kecamatan Parakansalak, Kecamatan Bojong Genteng, Kecamatan Kadudampit, Kecamatan Sukabumi, Kecamatan Cikidang untuk berkoordinasi dan menutup sementara kegiatan kepariwisataan yang dapat menimbulkan kerumunan massa.

 

"Terhitung mulai tanggal 18 - 23 Mei 2021 untuk mengurangi indikasi penularan Covid-19 dan meningkatkan ketertiban protokol Kesehatan paca Masyarakat di Kabupaten Sukabumi," terangnya.

Sebelumnya kawasan wisata di Pelabuhan Ratu sempat ditutup, karena adanya kerumunan dan jumlah wisatawan yang membludak saat libur Idul Fitri 2021 lalu.

 

(edh)

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini