Wisata Taman Nasional Komodo, Ini 3 Pulau yang Bisa Dijelajahi

Mila Widya Ningrum, Jurnalis · Rabu 19 Mei 2021 09:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 18 408 2411843 wisata-taman-nasional-komodo-ini-3-pulau-yang-bisa-dijelajahi-pn9sAU7erN.jpg Taman Nasional Komodo (Stutterstock)

TAMAN Nasional Komodo terletak di Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. Taman yang didirikan sejak 6 Maret 1980 untuk menjaga kelestarian hidup komodo dan habitatnya ini memiliki daya tarik yang mampu mendatangkan wisatawan baik domestik maupun mancanegara.

Taman Nasional Komodo terdiri dari tiga pulau besar dan beberapa pulau kecil. Pulau-pulau tersebut menjadi habitat komodo dan ratusan spesies lain.

Baca juga: Penutupan Loh Buaya Bikin Komodo Ceria dan Bisa Bergerak Lebih Aktif

Selain memiliki permukaan yang indah, Taman Nasional Komodo juga memiliki alam bawah laut keren dengan terumbu karang dan aneka ikan warna-warni.

Jadi, Taman Nasional Komodo adalah destinasi wisata menakjubkan yang bisa jadi pilihan liburan. Berikut tiga pulau wisata yang bisa dikunjungi :

Pulau Komodo

Pulau ini merupakan pulau terbesar di kawasan Taman Nasional Komodo. Tidak hanya melihat komodo atau hewan lainnya secara langsung, disini Anda bisa banyak melakukan kegiatan seperti snorkeling, hiking, dan lain sebagainya.

Selain itu disini juga terdapat Desa Komodo, Anda pun bisa melihat keseharian penduduk Desa Komodo sambil menikmati pemandangan laut yang biru, tidak hanya menikmati pemandangannya dari atas Anda bisa mencoba menikmati pemandangannya dari bawah laut.

Untuk yang ingin berburu foto tepat sekali jika datang kesini karena Anda bisa banyak mengabadikan momen indah disini seperti saat mengunjungi Pink Beach atau Pantai Pink yang unik , atau juga saat sunrise ataupun sunset dan mengunggahnya di Instagram yang akan membuat feeds Instagram Anda semakin kece.

Pulau Rinca

Saat wisatawan datang ke Pulau Rinca akan langsung disambut oleh komodo liar yang berada disana. Tidak kalah indahnya dengan Pulau Komodo, Anda dapat menikmati panorama alam dari atas bukit.

Selain itu terdapat destinasi wisata yang menjadi tujuan para wisatawan berkunjung kesini yaitu Loh Buaya, disini Anda dapat melihat banyak komodo yang berkeliaran.

ilustrasi

Tidak seperti Pulau Komodo, di Pulau Rinca ini memiliki lebih banyak padang rumput kering yang bisa Anda jadikan background foto yang kece. Dan juga sama seperti Pantai Pink di Pulau Komodo, di Pulau Rinca terdapat Pantai Pasir Putih yang tidak kalah jauh indahnya.

Pulau Rinca saat masih ditutup hingga 30 Juni 2021, karena sedang dibangun infrastruktur pendukung wisata. 

Pulau Padar

Jika Anda menginginkan spot foto yang unik cocok sekali jika Anda datang ke Pulau Padar. Dengan pemandangan dari bukit tinggi bisa memberikan background foto yang benar-benar ikonik. Karena dari titik tertinggi itu Anda bisa melihat lautan dan hijaunya bukit yang terlihat keren.

Sama seperti Pulau Rinca, di Pulau Padar pun ditumbuhi padang rumput kering. Walaupun pulau ini merupakan pulau paling kecil diantara Pulau Komodo dan Pulau Padar, tetapi panorama alamnya tidak perlu diragukan lagi.

ilustrasi

Sama seperti pulau sebelumnya, di Pulau Padar menyimpan pantai yang menakjubkan juga. Di pulau ini pun Anda bisa melakukan kegiatan seperti trekking, snorkeling ataupun diving.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini