Share

Gapura Darwin Runtuh Tergerus Erosi

Antara, Jurnalis · Rabu 19 Mei 2021 12:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 19 406 2412210 gapura-darwin-runtuh-tergerus-erosi-13f3oCGoMY.jpg Gapura Darwin di Kepulauan Galapagos, Ekuador (Shutterstock.com)

GAPURA Darwin atau Arch Darwin, formasi batuan alam terkenal di Kepulauan Galapagos di Ekuador yang populer di kalangan penyelam, fotografer, dan turis kapal pesiar, telah runtuh akibat erosi.

Foto-foto yang diunggah di media sosial oleh Kementerian Lingkungan Ekuador menunjukkan puing-puing dari gapura itu terlihat di laut, dengan dua tiang penyangga masih berdiri.

Baca juga:  Sempat Ditutup, 17 Tempat Wisata di Bogor Dibuka Kembali

"Kami melaporkan bahwa Gapura Darwin yang ikonik runtuh," tulis kementerian dalam bahasa Spanyol di halaman Facebook-nya, Selasa 18 Mei 2021.

 

Gapura Darwin itu, dinamai menurut naturalis Inggris Charles Darwin, berdiri di ujung paling utara Kepulauan Galapagos, sebuah kepulauan vulkanik di Samudra Pasifik 965 km barat Ekuador.

 ilustrasi

Dulunya merupakan bagian dari Pulau Darwin, gapura ini terkenal karena berbagai kehidupan bawah laut yang berkerumun di dekatnya, termasuk gerombolan hiu martil.

Baca juga: Wanita Ini Tak Sengaja Pesan Hotel di Mal Angker, Suasananya Bikin Deg-degan!

Wisatawan tidak diperbolehkan menginjakkan kaki di gapura atau pulau itu.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini