Obesitas Meledak, Maskapai Amerika Pertimbangkan Cek Berat Badan Penumpang

Violleta Azalea Rayputri, Jurnalis · Rabu 19 Mei 2021 19:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 19 406 2412225 obesitas-meledak-maskapai-amerika-pertimbangkan-cek-berat-badan-penumpang-KUQprhGNiq.jpg Pesawat Terbang Amerika (Foto: Aeroplane)

LOS ANGELES - Penumpang maskapai penerbangan di AS mungkin akan diminta untuk menimbang berat badan mereka di bandara sebelum naik ke pesawat.

Data yang digunakan maskapai penerbangan untuk mengukur berat penumpang ini guna memastikan keselamatan di dalam pesawat mungkin sudah ketinggalan zaman karena tingkat obesitas di Amerika meningkat.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit mengatakan 42,4 persen orang Amerika mengalami obesitas.

Baca Juga:

 Coba Membuka Kokpit dan Serang Pramugari, Penumpang Didenda Rp749,4 Juta

Maskapai Ungkap Rahasia Pencegahan Covid-19 di Kabin Pesawat

Sekarang, operator mungkin harus memperbarui berat penumpang rata-rata, menurut blog maskapai penerbangan View From The Wing, mengutip arahan yang dikirim oleh Administrasi Penerbangan Federal.

Maskapai penerbangan akan diberi arahan untuk mengikuti survei guna menetapkan "bobot penumpang rata-rata standar" untuk anggota awak, bagasi, dan penumpang melalui pengambilan sampel acak dan meminta penumpang untuk berpartisipasi, berdasarkan persyaratan baru yang menunggu keputusan, yang ditinjau oleh publikasi industri maskapai AirInsightGroup.

“Terlepas dari metode pengambilan sampel yang digunakan, operator memiliki opsi untuk mensurvei setiap penumpang dan tas di pesawat dan harus memberikan hak kepada penumpang untuk menolak berpartisipasi dalam setiap penumpang atau survei berat,” kata panduan tersebut, menurut AirInsightGroup yang dilansir Okezone dari News.Com.Au.

Survei tersebut dikatakan dilakukan atas dasar sukarela, jadi jika penumpang menolak untuk berpartisipasi, maskapai penerbangan disarankan untuk memilih wisatawan lain secara acak.

Berat rata-rata penumpang dewasa dan tas jinjing di AS akan ditingkatkan menjadi 86kg di musim panas dan 88kg di musim dingin - naik 12 persen dari 77kg dan 79kg, AirInsightGroup melaporkan.

Berdasarkan jenis kelamin, penumpang wanita dan barang bawaan akan meningkat dari 66kg menjadi 81kg di musim panas dan dari 68kg menjadi 83kg di musim dingin, menurut standar, sementara penumpang dan bagasi pria akan naik dari 84kg menjadi 90,7kg di musim panas. dan 86kg hingga 93kg di musim dingin.

 

FAA menyarankan maskapai penerbangan bersaing dalam survei ini setiap tiga tahun, menurut surat edaran penasehat. Berat penumpang juga dikatakan dirahasiakan menurut pedoman FAA.

Namun masih tidak jelas kapan wisatawan akan menginjak timbangan di bandara atau ditanya tentang berat badan mereka.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini