Netizen Geram, Taman Lansia Kota Bandung Penuh Kerumunan

Mila Widya Ningrum, Jurnalis · Rabu 19 Mei 2021 20:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 19 406 2412289 netizen-geram-taman-lansia-kota-bandung-penuh-kerumunan-i0m3FcYWtr.jpg Taman Lansia (Foto: Infobandungkota)

BANDUNG - Taman Lansia Kota Bandung menjadi pilihan keluarga untuk dikunjungi. Pada Minggu, 16 Mei 2021 tepatnya di jam 9 pagi, video yang diunggah oleh akun Instagram @infobandungkota memperlihatkan Taman Lansia ini sudah banyak dikerumuni oleh orang-orang.

Masyarakat banyak yang sekedar berjalan menikmati pepohonan yang sejuk, atau membeli dagangan yang banyak dijual di sekitaran taman ini dan bahkan ada pula yang menggelar tikar untuk piknik bersama keluarga.

Dilansir dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat, Taman Lansia adalah sebuah taman kota yang terletak di dekat Gedung Sate, Bandung. Taman Lansia merupakan singkatan dari Taman Lanjut Usia, merupakan sarana refreshing dan tempat istirahat bagi warga kota Bandung maupun warga luar Bandung yang sedang berkunjung ke Bandung.

Baca Juga:

6 Alasan Kamu Harus Pergi Traveling Meski Pandemi

5 Tips Ciptakan Suasana Staycation Seru di Rumah

Meskipun namanya Taman Lansia, taman ini banyak dikunjungi oleh Penduduk Bandung yang bukan lanjut usia, termasuk anak muda Bandung. Mereka berkumpul atau refreshing di sini baik untuk acara keluarga, rekreasi, makan bersama, maupun hanya sekedar menikmati lingkungan yang asri.

Suasana di Taman Lansia ini sangat sejuk sehingga banyak warga yang datang ketaman tersebut untuk menghindari polusi udara yang saat ini semakin sesak karena semakin banyaknya kendaraan.

Di sekeliling taman pun di tumbuhi beragam pepohonan dan tanaman jenis lain, sehingga Taman Lansia dapat di jadikan sebagai tempat untuk melepas rasa lelah setelah melakukan kegiatan rutinitas setiap harinya. Tak hanya itu, di taman ini juga terdapat fasilitas seperti, tempat duduk, wahana bermain untuk anak, koneksi internet (Wi-Fi), dan toilet.

Tetapi kerumunan yang diperlihatkan dalam rekaman tersebut membuat warganet pun geram, diingat kondisi sekarang yang mengharuskan saling menjaga jarak dan memakai masker justru tidak diterapkan dengan benar.

β€œtolong tutup lah... Jgn kasih celah utk kumpul2πŸ˜’β€ komentar @dapur_mamawid

Β 

β€œDuuh..... banyak yang tidak bermasker.” tulis @mariaancillalies

β€œIni teh sepertinya effek dilarang mudik πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚β€ cuit @mayakaaikawa

(edh)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini