Percantik Pantai Sayang Heulang, Pemprov Jabar Kucur Rp15 Miliar

Antara, Jurnalis · Kamis 20 Mei 2021 01:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 19 406 2412502 percantik-pantai-sayang-heulang-pemprov-jabar-kucur-rp15-miliar-IQGHwgD5Na.jpg Pantai Sayang Heulang di Kabupaten Garut, Jawa Barat (Antara/Feri)

PEMERINTAH Provinsi Jawa Barat (Jabar) mengucurkan anggaran tahun 2021 untuk pembangunan objek wisata Pantai Sayang Heulang, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Garut, agar lebih menarik dan nyaman bagi wisatawan.

"Untuk wisata Sayang Heulang dapat bantuan dari provinsi sekitar Rp15 miliar, kita dapat meningkatkan pelayanan," kata Wakil Bupati Garut Helmi Budiman di Garut, Rabu (19/5/2021).

Baca juga:  Indahnya Pantai Sayang Heulang, Wisata Ikonik di Garut Selatan

Ia menuturkan anggaran dari provinsi itu dialokasikan untuk penataan wisata di Pantai Sayang Heulang di antaranya penataan taman, gazebo, dan sebagainya yang dapat memberikan kenyamanan dan rasa aman bagi wisatawan.

 

Namun untuk perbaikan jalan, kata dia, belum dapat dianggarkan dari bantuan provinsi tersebut, karena dananya kurang.

"Ternyata ini (bantuan dana) masih kurang, jadi jalannya itu belum termasuk dalam anggaran," katanya

Ia menyampaikan kondisi jalan di tempat wisata itu masih jelek sehingga perlu dilakukan perbaikan agar pengunjung merasa lebih nyaman saat melewati jalur wisata tersebut.

 ilustrasi

Pemkab Garut, lanjut dia, akan mengalokasikan anggaran untuk perbaikan jalan di objek wisata Sayang Heulang pada tahun anggaran 2022.

"Jalan jadi prioritas kabupaten, nanti 2022 adalah bagaimana jalannya kita perbaiki, mudah-mudahan bisa beton," katanya.

Baca juga:  Liburan ke Bandung Raya, Ini 5 Pilihan Destinasi Wisatanya

Ia berharap pembangunan wisata pantai tersebut mendapat dukungan dari masyarakat dan kesadaran pedagang yang mendirikan warung di pinggiran jalan agar tidak memakan jalan di kawasan itu.

"Saya mohon kesadaran warga karena banyak warung yang memakan jalan, sehingga jalan menjadi sempit, kita akan perlebar agar lebih nyaman nantinya," kata Helmi.

(sal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini