Tepergok Hirup Bubuk Putih, Penumpang Pesawat Kena Dakwaan Serius

Mila Widya Ningrum, Jurnalis · Kamis 20 Mei 2021 00:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 19 406 2412596 tepergok-hirup-bubuk-putih-penumpang-pesawat-kena-dakwaan-serius-vNcVj7J8dG.jpg Ilustrasi Pesawat Terbang (Foto: Foxnews)

NEW YORK - Jangan pernah sekali-sekali untuk mendengus apapun di pesawat. Seperti yang dilakukan oleh seorang penumpang maskapai penerbangan ini. Ia dilaporkan menghadapi dakwaan serius setelah dia terlihat menghirup zat putih dalam penerbangan.

Selain itu, ia juga menolak untuk memakai masker dan bertindak agresif terhadap penumpang dan awak kapal lainnya.

Perbuatan penumpang itu memaksa penerbangan untuk mengalihkan jalurnya dan mendarat di bandara sebelum mencapai tujuannya.

Baca Juga:

Coba Membuka Kokpit dan Serang Pramugari, Penumpang Didenda Rp749,4 Juta

Maskapai Ungkap Rahasia Pencegahan Covid-19 di Kabin Pesawat

ABC 7 melaporkan, insiden itu terjadi dalam penerbangan JetBlue dari New York ke San Francisco pada hari Minggu, penumpang tersebut diduga membawa tas berisi zat putih yang dihirupnya.

Melansir Fox News, Selasa (19/5/2021), ia juga dikabarkan melakukan tindakan agresif, seperti menusuk ke arah penumpang lain, meneriakkan hinaan rasis dan memberikan komentar yang tidak pantas kepada penumpang wanita. Dan dia bahkan dilaporkan telah menolak untuk memakai masker, dia juga terlihat tidak mengenakan sepatu saat dia berjalan mondar-mandir di lorong pesawat.

Penerbangan terpaksa dialihkan ke Minneapolis, untuk pesawat mendarat di Minneapolis-St, Bandara Internasional Paul.

Penumpang yang berperilaku agresif itu dikeluarkan dari penerbangan dan diserahkan kepada penegak hukum setempat.

 

"Pada hari Minggu, penerbangan JetBlue 915 dengan layanan terjadwal dari Bandara JFK New York ke San Francisco, terpaksa dialihkan ke Minneapolis setelah seorang penumpang di dalam pesawat mulai bertindak tidak menentu dan agresif kepada anggota kru dan penumpang lainnya," tulis pernyataan yang diperoleh Fox News, juru bicara JetBlue mengatakan,

"Penerbangan tersebut dipenuhi oleh penegak hukum, penumpang telah dipindahkan dan penerbangan pun dilanjutkan ke San Francisco. Keselamatan adalah prioritas pertama JetBlue, dan kami menghargai tanggapan anggota kru kami dan kesabaran penumpang kami selama insiden ini," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini