Galau Broken Heart, Wanita Amerika Pergi ke Seoul untuk Lepaskan Gembok Cintanya

Mila Widya Ningrum, Jurnalis · Kamis 20 Mei 2021 20:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 20 406 2412978 galau-broken-heart-wanita-amerika-pergi-ke-seoul-untuk-lepaskan-gembok-cintanya-wUvSORo2mh.jpg Ilustrasi Wanita di Gembok Cinta (Foto: ABC News)

SEOUL - Ada saja yang dilakukan oleh wanita asal Amerika Serikat ini. Ia mengungkapkan bagaimana dia melakukan perjalanan lebih dari 900 KM ke Seoul untuk melakukan tindakan โ€œpicikโ€ setelah putus.

TikToker bernama Kassie Yeung, berumur 23 tahun ini melakukan perjalanan panjang ke Ibu Kota Korea Selatan dari rumahnya di Los Angeles untuk menemukan dan melepas gembok cinta yang dia tinggalkan bersama mantannya di Menara Namsan yang ikonik.

Menara Namsan adalah salah satu bangunan tertinggi di Seoul yang telah menjadi tujuan wisata utama bagi para pasangan yang menempelkan gembok, sering kali bertuliskan inisial atau pesan romantis di pagar.

Baca Juga:

ย Cegah Klaster Tempat Wisata, yang Langgar Prokes Harus Ditutup

Melansir News.com.au, Rabu (19/5/2021), Yeung mengatakan ia dan mantannya menggenggam kunci cinta di Menara Namsan pada 2019 sebelum mereka putus.

Video TikTok-nya telah ditonton lebih dari satu juta kali, menunjukkan dia terbang ke Seoul, membeli sepasang pemotong kawat, dan mengendarai kereta gantung ke puncak Menara Namsan.

Dalam video tersebut dia mengatakan bahwa, "Saya tidak peduli apa yang dikatakan orang."

Video itu kemudian memperlihatkan dia sedang mencari di antara banyaknya kunci warna-warni sampai dia menemukan yang dia gantungkan dengan mantannya, dan lalu memotongnya.

Yeung mengatakan kepada Insider butuh sekitar 30 menit untuk menemukan gembok cinta, dan mengatakan dia melepaskannya.

Dia mengakui bahwa membuka gembok bukanlah satu-satunya motivasinya untuk mengunjungi Seoul, tetapi dia di sana juga untuk bekerja.

"Ini relevan dalam arti bahwa setiap orang mengalami hubungan, putus cinta, dan mungkin memiliki gembok cinta dengan mantan kekasih," kata Yeung.

Gembok cinta di Menara Namsan memiliki konsep yang mirip dengan Pont des Arts yang terkenal dan jembatan lovelock lainnya di Paris.

ย 

Namun, pada 2015 pekerja kota melepaskan ribuan kunci di Pont des Arts, setelah sebagian dari jembatan penyeberangan runtuh ke Sungai Seine di bawah karena beban semua gembok.

Gembok cinta juga dilepas di Kirra Hill, Gold Coast, yang telah menjadi tempat populer lainnya untuk tradisi tersebut.

Tidak semua gembok itu melambangkan cinta romantis, beberapa di antaranya adalah tugu peringatan untuk orang-orang tersayang yang telah meninggal dunia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini