Turis Amerika Sudah Vaksinasi Boleh Berlibur Tanpa Karantina, Indonesia Kapan?

Indah Salsabillah, Jurnalis · Kamis 20 Mei 2021 21:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 20 406 2412993 turis-amerika-sudah-vaksinasi-boleh-berlibur-tanpa-karantina-indonesia-kapan-qtyh7qw95P.jpg Ilustrasi Kantor CDC (Foto: Foxnews)

LOS ANGELES - Turis asal Amerika Serikat yang sudah divaksinasi dapat segera melakukan perjalanan ke Eropa tanpa harus dikarantina atau mengikuti tes Covid lanjutan.

Melansir dari laman foxnews. Rabu, (19/5/2021), Amerika Serikat dan Inggris dijadwalkan untuk dimasukkan dalam Proposal Komisi Eropa yang mengurangi pembatasan perjalanan di negara-negara dengan tingkat vaksinasi tinggi.

Pelancong asal Amerika kemungkinan diminta untuk menyerahkan informasi kesehatan dari kartu vaksin sebelum perjalanan, meskipun tidak jelas bagaimana prosedurnya akan dilakukan karena tidak ada aplikasi perjalanan kesehatan resmi atau paspor kesehatan digital.

 

Baca Juga:

Viral Turis Amerika Diusir Emak-Emak karena Berjemur di Pantai Pakai Bikini

10 Pelanggaran Bisa Membuat Warga Asing Dideportasi dari Indonesia

Wisatawan yang belum divaksinasi akan diizinkan berpergian dengan hasil tes Covid - 19 negatif. Pembatasan yang dilonggarkan akan memungkinkan jutaan orang melakukan perjalanan ke negara-negara di seluruh Eropa tanpa harus karantina saat liburan musim panas berlangsung.

Berdasarkan pedoman saat ini, hanya negara dengan tingkat infeksi Covid - 19 di bawah 25 per 100.000 yang diizinkan masuk ke Eropa. Negara-negara tertentu termasuk Yunani, Islandia, dan Italia yang telah mengizinkan orang Amerika untuk berpergian.

Presiden Komisi Eropa, Ursula Von Der Leyen, mengatakan bahwa kepada New York Times awal bulan ini bahwa dia mengantisipasi semua 27 negara anggota Uni Eropa akan mulai menerima pelancong Amerika yang telah di vaksinasi.

 

Meskipun begitu, untuk tanggal kapan pelancong Amerika akan dapat mengunjungi Eropa tanpa karantina belum ditetapkan.

Lalu, bagaimana dengan Indonesia? Kapan kita mulai bisa berwisata secara bebas? Yuk, patuhi terus prokes dan 3 M ya.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini