Asmara Kandas, Wanita Ini Nekat Pergi ke Korea untuk Potong Gembok Cinta

Fatha Annisa, Jurnalis · Jum'at 21 Mei 2021 08:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 20 406 2413049 asmara-kandas-wanita-ini-nekat-pergi-ke-korea-untuk-potong-gembok-cinta-38KfqInsKz.jpg Membuka gembok cinta di Namsan, Seoul, Korea Selatan (TikTok @kassieyeung)

PUTUS cinta memang menyakitkan, bahkan kadang bisa membuat orang berbuat nekat. Seperti yang dialami Kassie Yeung (23). Sakit hati putus dengan pacarnya, perempuan ini nekat menempuh perjalanan 900 kilometer ke Seoul, Korea Selatan untuk melepaskan gembok cinta.

Kassie Yeung menceritakan perjalanannya ke Seoul dalam video yang diunggah melalui akun pribadinya di TikTok @kassieyeung. Video itu akhirnya viral.

Kassie Yeung menempuh perjalanan panjang dari rumahnya di Los Angeles, Amerika Serkat hingga sampai di Menara Namsan, destinasi ikonik di Seoul, lalu mencari gembok cinta yang ditinggalkannya dulu bersama kekasih yang kini sudah jadi mantan.

Baca juga:  Korea Selatan Kembali Tutup Hiburan Malam Khawatir Gelombang 4 Corona

Setelah menemukan gemboknya, Yeung kemudian membukanya, pertanda bahwa percintaan mereka sudah kandas.

Menara Namsan adalah salah satu bangunan tertinggi di Seoul yang telah menjadi tujuan wisata bagi para pasangan yang menempelkan gembok, sering kali bertuliskan inisial atau pesan romantis di pagar.

 

Melansir News.com.au, Kamis (20/5/2021), Yeung mengatakan dia dan mantannya menggenggam kunci cinta di Menara Namsan pada 2019, saat hubungan lagi mesra-mesranya.

Video TikTok-nya, yang telah ditonton lebih dari satu juta kali, menunjukkan dia terbang ke Seoul, membeli sepasang pemotong kawat, dan mengendarai kereta gantung ke puncak Menara Namsan.

Dalam video tersebut dia mengatakan bahwa dia "picik" tetapi menambahkan: "Saya tidak peduli apa yang dikatakan orang."

Baca juga:  Menengok Bekas Taman Angker yang Jadi Lokasi Syuting K-Pop

Video itu kemudian memperlihatkan dia sedang mencari di antara banyaknya kunci warna-warni sampai dia menemukan yang dia gantungkan dengan mantannya, dan lalu memotongnya.

Yeung mengatakan kepada Insider butuh sekitar 30 menit untuk menemukan gembok cinta, dan mengatakan dia melepaskannya dari "kepicikan".

Dia mengakui bahwa membuka gembok bukanlah satu-satunya motivasinya untuk mengunjungi Seoul, tetapi dia ada di sana juga untuk bekerja, tetapi ingat gembok itu dan berpikir itu akan membuat konten TikTok yang relevan.

"Ini relevan dalam arti bahwa setiap orang mengalami hubungan, putus cinta, dan mungkin memiliki gembok cinta dengan mantan kekasih," kata Yeung.

Gembok cinta di Menara Namsan memiliki konsep yang mirip dengan Pont des Arts yang terkenal dan jembatan lovelock lainnya di Paris.

 ilustrasi

Namun, pada 2015 pekerja kota melepaskan ribuan kunci di Pont des Arts , setelah sebagian dari jembatan penyeberangan runtuh ke Sungai Seine di bawah karena beban semua gembok.

Gembok cinta juga dilepas di Kirra Hill, Gold Coast, yang telah menjadi tempat populer lainnya untuk tradisi tersebut.

Tidak semua gembok itu melambangkan cinta romantis, beberapa di antaranya adalah tugu peringatan untuk orang-orang tersayang yang telah meninggal dunia.

Pencopotan mereka pada tahun 2018 membuat marah orang-orang yang telah meninggalkan mereka di sana, Gold Coast Bulletin melaporkan pada saat itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini