Kendari Triathlon 2021 Digelar Akhir Bulan, Sandiaga Uno Dijadwalkan Hadir

Antara, Jurnalis · Jum'at 21 Mei 2021 10:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 20 406 2413140 kendari-triathlon-2021-digelar-akhir-bulan-sandiaga-uno-dijadwalkan-hadir-9MwORmVii7.jpg Menparekraf Sandiaga Uno (Instagram @sandiuno)

PEMERINTAH Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menyelenggarakan kegiatan olahraga triathlon tingkat nasional yang diberi nama Kendari Triathlon 2021 pada 29-30 Mei.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan, kegiatan olah raga itu untuk mempromosikan potensi wisata Kota Kendari.

Baca juga: Kenangan Sandiaga Uno Dimentoring Wimar Witoelar saat Jadi Anak Magang

Menurut Sulkarnain Kadir, meskipun dilaksanakan dalam waktu yang singkat selama dua hari, kegiatan olah raga itu diharapkan akan meramaikan kota Kendari selama seminggu.

"Rencananya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahudin Uno akan menghadiri langsung kegiatan ini dan akan tiba H-1 sebelum hari kegiatan," kata Sulkarnain, Kamis (21/5/2021).

 

Lomba Triathlon yang bertempat di Teluk Kendari itu akan mempertandingkan tiga jenis lomba, yaitu berenang sejauh 750 meter, balap sepeda sejauh 20 km, dan lari sejauh 5 km .

Baca juga:  Sandiaga Uno Minta Pengrajin Perak Manfaatkan Pasar Online dan Produksi Konten Digital

Manurut Walikota Kendari, multievent Triathlon 2021 dipusatkan di area Vanue Kendari Beach dan event ini istimewa karena di daerah lain mungkin sulit melaksanakan tiga kegiatan sekaligus di satu lokasi.

Kehadiran Menparekraf di Kota Lulo Kendari ini diharapkan bisa membawa angin segar untuk pariwisata yang ada di kota Kendari, sekaligus memperkenalkan kota Kendari ke seluruh Indonesia.

Jumlah peserta lomba triathon ini dibatasi hingga 75 orang peserta. 25 orang untuk peserta lokal dengan biaya yang sudah di diskon 50 persen sebagai tanda istimewa peserta lokal dan 50 orang peserta dari luar.

"Tempat kegiatan sendiri sudah distandarisasi, airnya juga sudah diperiksa di lab dan sudah dipastikan memenuhi standar kesehatan dan sebagainya. Untuk prosedur kesehatan, peserta dari luar sebelum berangkat ke Kendari diswab, tiba di kendari diswab, dan H-1 diswab untuk ketiga kalinya," katanya.

 ilustrasi

Sementara itu untuk prosedur keselamatan renang, Pemkot Kendari sudah berkoordinasi dengan Lanal Kendari, serta Basarnas.

"Selain itu yang dilibatkan adalah tenaga profesional. Serta penginapan telah disiapkan tiga hotel di kota Kendari sehingga persiapan sudah mencapai 95 persen."

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini