Viral Video Pria Tampak Melompat dari Ujung Tebing

Fatha Annisa, Jurnalis · Jum'at 21 Mei 2021 04:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 20 406 2413209 viral-video-pria-tampak-melompat-dari-ujung-tebing-YEwffmQdkv.jpg Viral Ilusi Optik Pria Terbang (Foto: Mirror)

MUNICH - Sebuah video viral menampilkan ilusi optik yang membingungkan. Dalam video tersebut terlihat seorang pria seolah-olah melompat ke langit dari ujung tebing dan melayang beberapa saat. Lantas apa yang sebenarnya terjadi?

Dalam cuplikan tersebut, terlihat seorang pria berpakaian hitam berdiri di atas tebing dengan langit biru yang indah, lengkap dengan awan putih bersih di bawah kakinya.

Dia kemudian melompat dan melakukan backflip yang sempurna. Pria itu tampak melayang ke atas ke langit untuk beberapa saat sebelum jatuh menuju awan di bawahnya dan tidak terlihat lagi karena terhalang tebing batu.

Baca Juga:

Sandiaga Tegaskan Objek Wisata Tetap Buka saat Larangan Mudik, Pengawasan Diperketat

Ia seakan-akan melayang. Padahal sebenarnya pria yang tidak diketahui namanya itu tengah melompat ke Danau Alpsee. Terbukti dari percikan air yang tertangkap kamera setelah ia menyentuh permukaan danau.

Sementara itu, permukaan danau ketika video diambil memang sangat tenang sehingga memantulkan bayangan langit serta awan di atasnya dengan sempurna.

Melansir The Mirror, video yang diunggah pada hari Senin, 17 Mei di Reddit itu membuat pengguna internet bingung. Sejauh ini, video telah di-upvote sebanyak 2.800 kali.

Seorang warganet mengatakan adegan tersebut terlihat seperti sesuatu yang keluar dari video game, dan warganet lain juga merasa kagum.

“Ini terlihat jauh lebih baik dengan buffering tepat ketika dia keluar dari pandangan, tetapi sebelum menabrak air. Itu membuatnya seperti menghilang begitu saja,” komentar seorang pengguna.

Yang lain memposting: "Sungguh, itu terlihat gila."

Danau Alpsee sendiri merupakan salah satu danau paling indah di Jerman. Berada di distrik Ostallgäu, di Bavaria, sekitar 4 kilometer ke arah tenggara Füssen.

Daya tarik utama danau dengan kedalaman hingga 62 meter ini adalah kastil megah Neuschwanstein dan Hohenschwangau serta indahnya bentang alam yang menjadi latar belakang pemandangannya. Selain itu, pengunjung juga bisa melihat angsa-angsa liar yang memenuhi danau.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini