Tutup 6 Bulan, Taman Monet di Giverny Prancis Kembali Dibuka untuk Umum

Fatha Annisa, Jurnalis · Jum'at 21 Mei 2021 00:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 20 408 2413009 tutup-6-bulan-taman-monet-di-giverny-prancis-kembali-dibuka-untuk-umum-re1KIhtIyL.jpg Taman Monet (Foto: Travelandleisure)

PARIS - Taman yang memberikan inspirasi pada pelukis Prancis Claude Monet dalam menciptakan karya seni luar biasa yang kini dipamerkan di seluruh dunia akhirnya dibuka kembali untuk umum.

Taman Monet di Giverny, yang mengilhami lukisan ikonik seperti "Jembatan di Atas Kolam Air Lili" di Museum Seni Metropolitan New York ditutup selama enam bulan lebih karena pandemi.

Tetapi oasis fotogenik itu dibuka kembali pada hari Rabu bersama kafe, restoran, bioskop, dan museum Prancis, Associated Press melaporkan.

Baca Juga:

 Harap Sabar, Sejumlah Destinasi Wisata di Kabupaten Sukabumi Masih Tutup

Deretan Momen Unik Sandiaga Uno, Kena Prank hingga Salfok Papa Online

Melansir Travel Leisure, untuk saat ini kafe hanya diizinkan untuk menampung pelanggan di luar ruangan. Otoritas setempat berencana untuk membatalkan pembatasan ini dan mulai menyambut turis Amerika bulan depan.

Letak Giverny berada lebih dari satu jam berkendara di luar Paris. Tempat ini menjadi rumah Monet pada tahun 1883. Tamannya dikatakan sebagai kebanggaan dan kebahagiaannya, dan wisteria indah yang mekar di atas jembatan khas Jepang yang terkenal itu diyakini telah ditanam oleh Monet sendiri.

Monet memulai 18 lukisan yang menampilkan jembatan kayu yang melintasi kolam bunga lili air. Selusin dari mereka sudah selesai.

Kebun sekarang dipenuhi dengan tulip bergaris merah muda dan putih, bunga peony, dan bunga Forget Me Not.

"Iris dalam semua warna dari ungu tua hingga biru muda terlihat seperti dilukis oleh Monet sendiri," kata Associated Press.

Kebun dijadwalkan akan dibuka dengan batas kapasitas antara jam 09:30 pagi dan 06.00sore. setiap hari hingga 1 November. Pengunjung diharuskan memakai masker wajah dan menjaga jarak sosial.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini