Penumpang Meraba-raba Wanita dalam Penerbangan, Pesawat Mendarat Darurat

Indah Salsabillah, Jurnalis · Sabtu 22 Mei 2021 11:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 21 406 2413659 penumpang-meraba-raba-wanita-dalam-penerbangan-pesawat-mendarat-darurat-qKpj1a7RiZ.jpg ilustrasi (stutterstock)

SEBUAH pesawat terpaksa mendarat darurat karena seorang penumpang menolak memakai masker dan melakukan pelecehan seksual ke seorang wanita dengan meraba-raba tubuhnya dalam penerbangan.

Melansir Fox News, Sabtu (22/5/2021), peristiwa itu terjadi dalam penerbangan maskapai JetBlue yang berangkat dari Bandara John F Kennedy, Kota New York menuju San Francisco, Amerika Serikat pada Minggu sore lalu.

Baca juga:  Kasari Pramugari lalu Buang Ingus di Selimut Pesawat, Penumpang Didenda Rp150 Juta

Dalam penerbangan, seorang penumpang bernama Mark Anthony Scerbo (42) dari Mechanicville, New York, berulah dan membahayakan keselamatan penumpang lain. Akibat perbuatannya, pesawat terpaksa mendarat darurat di Minneapolis, ibu kota provinsi Hennepin County.

Mark Anthony Scerbo kemudian ditangkap dan ditahan di penjara County Hennepin. Ia diminta jaminan $30.000 atau Rp430 juta setelah dituduh memiliki narkoba.

Seorang penumpang merekam insiden di penerbangan bernomor 915 tersebut dan mempostingnya videonya di Twitter.

Dalam video terlihat, seorang pramugari JetBlue terdengar mengatakan kepada pelancong bahwa Scerbo melakukan "gerakan menusuk ke arah penumpang lain" dan terlihat mendengus zat putih."

Baca juga:  Cara Mencegah Tertular COVID-19 saat Traveling dengan Pesawat

Seorang saksi mata di pesawat mengatakan dalam sebuah posting di Twitter bahwa pelaku melakukan pelecehan seksual terhadap penumpang lain.

Juru bicara JetBlue mengatakan penerbangan itu terpaksa dialihkan ke Minneapolis, karena seorang penumpang bertindak tidak menentu dan agresif terhadap awak pesawat dan penumpang lainnya.

“Penerbangan itu dipenuhi oleh penegak hukum dan penerbangan dilanjutkan ke San Francisco," kata juru bicara itu.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini