Jelajah Keindahan Indonesia dengan Sandiaga Uno "Pride of Indonesia" di iNews Setiap Sabtu Pukul 18.00 WIB

Fikri Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 22 Mei 2021 14:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 22 406 2413955 jelajah-keindahan-indonesia-dengan-sandiaga-uno-pride-of-indonesia-di-inews-setiap-sabtu-pukul-18-00-wib-1qME1zXTei.jpg Sandiaga Uno (Foto: MNC Media)

JAKARTA - Pariwisata merupakan salah satu sektor yang sangat terdampak akibat adanya pandemi Covid-19. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2021, terdapat penurunan jumlah wisatawan yang cukup signifikan, baik wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara. Total kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia pada tahun 2020 sebesar 4,02 juta kunjungan. Apabila dibandingkan dengan tahun 2019, jumlah wisatawan mancanegara turun sebesar 75,03 persen.

Beberapa kebijakan telah diupayakan oleh pemerintah, khususnya Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) untuk memulihkan sektor pariwisata dengan tetap berfokus pada pemulihan kesehatan. Upaya pemulihan pariwisata dan ekonomi kreatif perlu ditunjang oleh berbagai pihak, agar dapat berjalan dengan baik.

Acara traveling dapat menjadi salah satu strategi promosi pariwisata dengan menampilkan pesona Indonesia yang indah. Kendati telah banyak masyarakat yang beralih ke media digital, namun peran televisi tidak benar-benar ditinggalkan.

 

Baca Juga:

Sandiaga Uno: Covid-19 Paksakan Kita Sesuaikan Pariwisata Era Baru

Sandiaga Uno Ungkap Taman Tebing Breksi Perlu Storynomics untuk Perkuat Atraksi

Masih tingginya peran televisi dalam sektor promosi memberikan angin segar bagi pariwisata Indonesia. Adanya acara traveling di saluran televisi secara tidak langsung memberikan prospek yang besar bagi industri pariwisata di Indonesia.

Hal ini yang melahirkan program “Pride of Indonesia” yang merupakan kerjasama antara Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) dengan stasiun televisi iNews.

“Pride of Indonesia” merupakan program liputan yang akan menampilkan keindahan potensi pariwisata serta kekayaan alam di Indonesia yang kental akan suku adat dan budayanya serta membawa solusi untuk merealisasikan potensi yang ada di daerah untuk menghidupkan dan menggerakkan ekonomi kerakyatan.

Setiap episode dari “Pride of Indonesia” memiliki lokasi yang berbeda-beda, sehingga potensial untuk mempopulerkan pesona Indonesia secara menyeluruh. Alih-alih menggunakan pemandu acara kondang, keunikan program “Pride of Indonesia” ini adalah dipandu langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno.

Saksikan selengkapnya di program “Pride of Indonesia” tayang setiap Sabtu pukul 18.00 WIB hanya di televisi milik MNC Group, iNews. Program ini dapat diikuti melalui laman www.rctiplus.com dan aplikasi RCTI+, unduh segera di Google Play Store dan Apple App Store.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini