Sandiaga Uno Canangkan Kota Batu sebagai The Honemoon City of Indonesia

Avirista Midaada, Jurnalis · Sabtu 22 Mei 2021 20:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 22 406 2414048 sandiaga-uno-canangkan-kota-batu-sebagai-the-honemoon-city-of-indonesia-uAQfjdrGdw.jpg Sandiaga Uno (Foto: Instagram @sandiaga)

MALANG - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno, mencanangkan Kota Batu, Malang, sebagai The Honemoon City of Indonesia.

"Buat para honeymooners di seluruh Indonesia, Kota Batu adalah tempat yang sangat-sangat cantik untuk kalian berbulan madu. Tak hanya romantis, tetapi juga mengedepankan aspek kesehatan dan keberlanjutannya," tulis Sandi, di akun Instagram pribadinya @sandiuno, Sabtu (22/5/2021).

"Kami akan pastikan program dana hibah pariwisata hadir di kawasan ini untuk membantu para pelaku pariwisata mengembangkan potensi yang ada, membuka luas lapangan kerja," tambah Sandi.

Baca Juga:

Sandiaga Uno Buktikan Pendekatan Parekraf Tingkatkan Nilai Jual Ekonomi Kearifan Lokal

Jelajah Keindahan Indonesia dengan Sandiaga Uno "Pride of Indonesia" di iNews Setiap Sabtu Pukul 18.00 WIB

Dalam foto yang dibagikannya, Sandi terlihat ikut menanamkan pohon di kawasan Kota Batu. Ia juga membagikan spot foto bulan madu di depan sebuah mobil berwarna putih, serta memegang dua tanda panah bertuliskan "I Love Her" dan "I Love Him".

Kota Batu memang menjadi salah satu pesona wisata di Jawa Timur. Ada berbagai tempat wisata di sini, seperti Jatim Park, Agrowisata, hingga desa wisata dan wisata organik.

Kota Batu terletak di ketinggian 700 sampai 1700 mdpl, yang membuat udara di sana sejuk dengan panorama yang indah memanjakan mata. Selain itu, kondisi alam yang menunjang menjadikan kota ini ideal sebagai pusat wisata.

Lokasi ini juga sudah menjadi Instagramable, dengan beberapa tempat yang bagus untuk berfoto. Misalnya Taman Bunga Coban Talun di Desa Tulungrejo Bumiaji dan Arboretum Sumber Brantas.

Yang tak kalah menarik adalah Museum Angkut dan Movie Star Studio. Di museum ini dipajang berbagai jenis alat angkut dari seluruh penjuru dunia.

 

Ada berbagai jenis kendaraan tradisional dan modern yang dapat dinikmati di museum dengan penataan latar belakang tempat di mana kendaraan tersebut berasal.

Selain itu, museum ini memiliki beberapa area untuk berfoto dengan latar belakang seperti di negara lain, misalnya terdapat zona Gangster Town dan Broadway Street, zona Hollywod, zona Las Vegas, zona Istana Buckingham, dan lain sebagainya.

Dengan daya tarik tersebut, tentu Kota Batu menjadi pilihan yang tepat untuk berbulan madu dengan pasangan. Tak hanya menyenangkan, tetapi juga memberikan keromantisan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini