Gumpalan Misterius Ditemukan di Pantai, Makhluk Apa Ini?

Fatha Annisa, Jurnalis · Senin 24 Mei 2021 02:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 23 406 2414356 gumpalan-misterius-ditemukan-di-pantai-makhluk-apa-ini-X7LgyUcISO.jpg Gumpalan ditemukan di pantai Taman Nasional Cape Lookout, Carolina Utara, Amerika Serikat (Facebook Cape Lookout National Seashore)

GUMPALAN misterius ditemukan di pantai Taman Nasional Cape Lookout di Carolina Utara, Amerika Serikat. Petugas pantai tersebut membagikan foto yang gagal mereka identifikasi tersebut ke media sosial dan meminta bantuan masyarakat untuk mencaritahu gumpalan apakah itu.

Gumpalan tak dikenal tersebut terdampar di pantai dan petugas menduga bahwa itu mungkin kumpulan telur cumi-cumi. Hal itu memiliki beberapa pelengkap berbentuk jari, dan tampaknya diisi dengan bola kecil berwarna putih.

Baca juga: Heboh, Buaya Muncul di Parkiran Restoran dan Kejar Pejalan Kaki

Gumpalan tersebut ditemukan beberapa bulan lalu, tapi baru-baru ini petugas pantai memposting gambar itu di akun Facebook Cape Lookout National Seashore untuk meminta publik membantu mendeteksinya.

"Misteri pantai. Tahukah kamu apa massa misterius ini? Ditemukan beberapa bulan yang lalu di pantai. Sejauh ini ia tidak teridentifikasi- meskipun mungkin sesuatu seperti telur cumi-cumi (tapi kami tidak yakin). Ada yang mau mencoba mengidentifikasi itu untuk kita?” tulis mereka.

Melansir laporan NDTV, Minggu (23/5/2021), setelah foto itu dibagikan ke media sosial, orang-orang mulai menebak-nebak.

“Telur cumi-cumi. Taruh kembali ke laut, lepas pantai, agar telurnya bisa tumbuh dan menetas. Biasanya mereka dikeluarkan oleh cumi-cumi betina dan tenggelam ke dasar laut hingga menetas,” ujar pengguna akun Facebook Mya Glubpanny.

Baca juga: Disney World Longgarkan Prokes, Pengunjung Bisa Lepas Masker

Pengguna Facebook Michael Vecchione membagikan artikel di bagian komentar untuk mendukung pernyataannya bahwa itu adalah telur cumi-cumi pantai, keluarga Loliginidae.

"Keluarga yang sama dengan cumi-cumi pasar California. Tiga spesies umum di NC. Ini terlihat seperti Lolliguncula brevis tetapi bisa jadi Doryteuthis pealeii atau D," tulisnya.

Sebagian besar orang yang mengomentari unggahan tersebut mengatakan bahwa itu adalah telur cumi-cumi dan meminta petugas untuk memasukkannya kembali ke laut.

Berbagi artikel juga, pengguna lain bernama Jennifer Beliveau mengatakan itu "pasti telur cumi-cumi."

Sementara itu, Akuarium Pantai Oregon berbicara dengan Dr Louis Zeidberg, seorang ahli cumi-cumi di California State University di Monterey Bay.

ilustrasi

Dr Zeidberg mengatakan bahwa spesies tersebut disebut cumi-cumi pasar California yang hidup di dekat pantai dan disebut cumi-cumi myopsis karena adanya kornea di matanya.

“Ada juga spesies Atlantik, yang sedikit lebih besar dan terpisah dari spesies ini ketika Panama ditutup,” tambahnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini