Cerita Horor Rumah Matilda yang Dijaga Roh Berambut Panjang

Siska Permata Sari, Jurnalis · Minggu 23 Mei 2021 20:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 23 408 2414246 cerita-horor-rumah-matilda-yang-dijaga-roh-berambut-panjang-6ChB6lDW3h.jpg Matilda House atau Rumah Matilda di Punggol, Singapura (Foto Urban Redevelopment Authorithy/Explore SG))

TEMPAT bersejarah yang menyimpa cerita-cerita mistis memang menjadi daya tarik tersendiri. Tidak hanya di Indonesia, tetapi juga di negara tetangga seperti Singapura.

Di balik kehidupan yang modern, Singapura juga memiliki tempat-tempat angker yang menarik hati wisatawan, baik lokal maupun luar negeri. Salah satu yang cukup terkenal adalah Matilda House atau Rumah Matilda, yang terletak di Punggol Walk, Singapura.

Baca juga:  Kunjungan Turis Asing ke Kepri Mulai Menggeliat, Dominan Asal Singapura

Melansir dari situs Explore SG, Minggu (23/5/2021), Rumah Matilda merupakan milik keluarga Cashin, keluarga Eurasia terkaya di Singapura.

Bangunan seluas 417 meter persegi itu dibangun sejak tahun 1902. Diketahui, rumah ini adalah sebuah hadiah dari Joseph William Cashin kepada sang istri, Josephine Matilda Cashin.

 

Saat itu, Rumah Matilda merupakan properti terindah di kawasan Punggol. Rumah atau bungalow ini memiliki ragam fasilitas mewah. Ada enam kamar tidur dan terdapat kandang kuda, lapangan tenis, tempat tinggal pelayan, hingga kebun besar yang bisa ditanami buah-buahan tropis seperti manggis dan durian.

Hingga pada tahun 1985, pemerintah Singapura melakukan pembebasan tanah dan membebaskan lebih dari satu juta meter persegi tanah di sekitar Punggol, sehingga keluarga Cashins keluar dari Rumah Matilda.

Baca juga:  Travel Bubble Kepri-Singapura Ditunda Lagi hingga Agustus 2021

Cerita horor di Rumah Matilda berkembang dari mulut ke mulut.

“Dulu, penduduk desa yang melewati Rumah Matilda, sering melihat seorang wanita berambut panjang duduk di atas pohon di dekat rumah itu. Tampaknya, dia (roh) tamu tak diundang yang menjaga Rumah Matilda,” demikian dikutip dari situs tersebut.

Selain itu, juga ada kisah tragis tentang tiga pekerja konstruksi yang meninggal secara misterius saat pembongkaran rumah tersebut. Para pengembang akhirnya meninggalkan proyek tersebut dan bersumpah tidak pernah kembali ke tempat itu.

 ilustrasi

Tahun demi tahun berlalu, hutan di sekitar Rumah Matilda ditebang dan diubah sebagai tempat hunian mewah yang kini dikenal sebagai ‘A Treasure Trove Clubhouse’.

Sebagai bagian di komplek hunian mewah tersebut, membuat Rumah Matilda atau Matilda House ini sejarah sekaligus rumah tertua di Punggol.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini