Pesona Tebing Breksi, Spot Wisata Eksotis dan Instagramable di Yogyakarta

Fikri Kurniawan, Jurnalis · Minggu 23 Mei 2021 16:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 23 408 2414252 pesona-tebing-breksi-spot-wisata-eksotis-dan-instagramable-di-yogyakarta-4NsF3dNuPs.jpg Tebing Breksi di Dusun Groyokan, Desa Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta (Foto berwisata.org)

DAERAH Istimewa Yogyakarta memiliki banyak tempat wisata yang menarik bahkan instagramable. Bukan hanya wisata candi, pantai, pegunungan, tapi ada juga tebing unik.

Bagi yang suka berpetualang, salah satu rekomendasi tempat wisata di Yogyakarta adalah Tebing Breksi. Dari atas tebing ini pengunjung dapat memandangi dengan jelas bagaimana keindahan kota Yogyakarta dan beberapa gunung yang mengelilinginya.

Baca juga:  5 Destinasi Wisata Populer di Sleman, Candi Prambanan hingga Bukit Klangon

Tebing Breksi berlokasi di Dusun Groyokan, Kelurahan Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Untuk menuju ke sana pun tidaklah sulit.

Jika sudah berada di kota Yogyakarta, langsung saja menuju ke arah Candi Prambanan, kemudian setelah sampai di pertigaan pasar, ambil arah ke Piyungan.

 

Lalu setalah di Piyungan, ada petunjuk arah untuk menuju ke arah Candi Ijo, ambil arah kiri dan lurus terus. Sekitar 1 km lokasi wisata Tebing Breksi berada di sana.

Pengunjung Tebing Breksi disuguhi wisata alam berupa perbukitan batuan yang berasal dari aktivitas penambangan. Hasil penambangan ini yang menyebabkan tebing di sana memiliki ornamen futuristik yang sangat indah.

Baca juga:  Jajal Wahana Baru Naik Kuda di Tebing Breksi

Keindahan Tebing Breksi sangat Instagramable. Banyak spot foto yang bisa diakses di sana. Ada juga aktivitas lain seperti bermain sepeda gunung dan panjat tebing yang bisa dilakukan pengunjung.

Pengunjung yang datang tak dikenakan biaya masuk apapun, cukup memberi uang seikhlasnya kepada warga yang berjaga di sana. Paling hanya dikenakan biaya parkir sebesar Rp2.000 untuk motor dan Rp5.000 untuk mobil.

Wisata ini juga sudah menyediakan fasilitas musala, kamar mandi untuk sekadar buang air, dan tempat parkir yang luas bahkan bisa menampung ratusan kendaraan bermotor.

 ilustrasi

Jika ada rencana ke Tebing Breksi, sebaiknya membawa kacamata hitam dan payung untuk menghindari panas di siang hari, kecuali berkunjung setelah Matahari terbenam.

Bisa juga membawa air minum sendiri untuk menghindari dehidrasi karena harus menaiki anak tangga.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini