Share

Suntuk WFH Mulu? Ini 5 Kafe di Bali Asyik Buat Nongkrong Sambil Kerja

Wilda Fajriah, Jurnalis · Senin 24 Mei 2021 12:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 24 301 2414520 suntuk-wfh-mulu-ini-5-kafe-di-bali-asyik-buat-nongkrong-sambil-kerja-5C1twexx6P.jpg Akasha Restaurant Bali (Instagram @theakashabali)

SISTEM kerja dari rumah atau work from home (WHF) makin populer sejak pandemi COVID-19 melanda Indonesia. WFH diberlakukan agar pekerja tidak perlu ke kantor, cukup di rumah saja menyelesaikan pekerjaannya, sehingga aktifitas berinteraksi dengan orang-orang berkurang dan risiko tertular COVID-19 juga lebih kecil. Tapi, di rumah terus juga bosan.

Baca juga: Monkey River Kemenuh Sukawati, Wisata Alternatif Selain Ubud Bali

Alternatif lain, Anda bisa bekerja sambil nongkrong di kafe atau restoran yang representatif. Tentu saja yang suasananya mendukung, tidak bising, ada koneksi internetnya.

MNC Portal Indonesia rekomendasikan 5 kafe dan restoran di Bali yang cocok buat WFH :

Penny Lane

Layaknya kafe-kafe di Canggu pada umumnya, Penny Lane juga tempatnya enggak terlalu besar. Tapi mereka punya desain interiornya yang unik dan Instagramable banget.

Anda bisa menemukan berbagai artwork dan lukisan-lukisan terkenal seperti Monalisa, namun dirubah dengan bergaya ‘rebel’. Misalnya si Monalisa yang memberikan jari tengah. Nah, konsep yang ditawarkan kafe ini dijamin membuat Anda betah deh buat bekerja dari sini.

Dear Lucy Cafe

Selain Instagramable, Dear Lucy Cafe juga dog friendly lho! Jadi, Anda bisa membawa anjing kesayangan untuk menemani Anda bekerja. Kemudian, semua makanan disini juga cocok banget untuk Anda yang sedang menjalankan diet keto.

Abunawas Restaurant

Berbeda dari kafe-kafe yang ada di Bali pada umumnya, Abunawas Restaurant adalah kafe dengan konsep ala Timur Tengah.

Baca juga: Upaya Mempercepat Pemulihan Pariwisata Bali

Makanan yang disuguhkan pun adalah makanan Arab. Akan tetapi, desain kafe ini dijamin buat Anda nyaman WFH. Anda juga bisa bekerja sambil lesehan di atas karpet sesuai dengan tradisi orang Arab.

Koral Restaurant

Konsep yang ditawarkan oleh Koral Restaurant ini dijamin akan membuat Anda betah bekerja seharian! Pasalnya, restoran ini memiliki konsep underwater layaknya berada di aquarium.

Akan tetapi, harga makanan yang ditawarkan cukup mahal, yakni Rp900 ribu per 3 course mealnya. 

ilustrasi

Akasha Restaurant 

Restoran yang cocok untuk dijadikan WFH selanjutnya adalah Akasha Restaurant. Bagaimana tidak, restoran ini menyediakan ini pemandangan alam yang luar biasa indahnya.

Restoran ini juga cocok banget buat Anda yang vegetarian, karena kebanyakan menu yang dijual disini memang vegetarian.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini