Toa Se Bio Punya Bangunan Unik, Recomended Banget Buat Dateng ke sini!

Tim Okezone, Jurnalis · Senin 24 Mei 2021 14:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 24 301 2414655 toa-se-bio-punya-bangunan-unik-recomended-banget-buat-dateng-ke-sini-JnXpOlQTGz.jpg Foto RCTI+

KEMBALI lagi di Podcast Jajan Sejarah Bareng Dua Farid. Tentunya di episode kali ini bersama Dua Farid akan menjelajahi tempat-tempat kuliner yang enak. Mereka juga akan menemani kita semua untuk jalan-jalan ke tempat-tempat yang enak buat makan di Jakarta dan ada nilai sejarahnya juga loh. Penasaran? Yuk simak sampai habis hanya di aplikasi RCTI+.

Masih menjelajah di daerah Glodok nih, ada satu bangunan yang menurut Farid masih asli bangunannya, yaitu vihara Toa Se Bio. Kalian bisa merasakan keasliannya begitu kalian masuk.

Baca juga: Gado-Gado Bonbin di Cikini, Rasanya Seenak Apa Sih?

“Pertama atap atau langit-langitnya masih rendah, jadi berasa banget kalau itu bangunan jaman dulu. Kedua, ukurannya tidak terlalu besar. Ketiga, kalian juga bisa melihat peninggalan-peninggalan dari zaman dulu itu masih asli, walaupun ada beberapa yang sudah disimpan yang aslinya karena sudah terlalu tua, jadi sudah diganti yang baru” ujarnya.

Toa Se Bio ini terbuka untuk umum dan katanya penjaganya sangat friendly dan ramah banget loh, kita juga boleh foto. Tidak hanya itu, Farid juga menceritakan pengalamannya saat mengunjungi Toa Se Bio, katanya orang-orang di sana memang benar-benar ramah dan baik. Bahkan kalau misalnya di dalam lagi ramai, orang-orang di sana memberitahukannya dengan penuh pengertian.

“Yang serunya nih waktu pertama kali gue masuk sebelum gue jadi tour guide, mereka tuh masih punya ukiran naga yang gede banget gitu dan diwarnai, dan itu gak gue temuin di vihara Dharma Bakti. So gorgeous!” ujar Farid.

Selain itu, Farid juga menjelaskan bahwa “Di Toa Se Bio ini juga masih punya lilin-lilin yang di gelas-gelas gitu yang buat berdoanya, terus kemudian masih ada lilin-lilin besar yang ada namanya. Atau kalau di Toa Se Bio ini yang uniknya lagi adalah lo akan melihat bentuk pagoda gitu, tapi isinya adalah lampu-lampu bohlam kecil yang dinyalakan terus disusun, kemudian ada namanya juga.”

“Nah itu juga sebenernya intinya kayak untuk supaya hidup lo tuh terang, kalau bisnis juga bisnis lo terang, kalau lo lagi belajar juga terang gitu loh, supaya tidak diliput sama kegelapan. Jadi gue recomended banget buat kalian semua ke Toa Se Bio” kata Farid.

Baca juga: Pecinta Es Krim Wajib Tahu! Ini Rekomendasi Es Krim Legendaris Terenak di Ibu Kota

Masih penasaran dengan vihara Toa Se Bio? Dengerin selengkapnya hanya di RCTI+ atau langsung klik link dibawah ini: https://radio.rctiplus.com/player-music?contentType=podcast&contentId=4143 Download aplikasi RCTI+ di Play Store dan App Store untuk bisa menikmati banyak konten seru lainnya atau melalui link https://www.rctiplus.com

Tentang RCTI+ :

RCTI+ hadir sebagai layanan AVOD (layanan Video On Demand berbasis iklan dimana pengguna gratis dalam menggunakannya) & live streaming dari 4 TV terpopuler (RCTI, MNCTV, GTV dan iNews). Hadir juga konten eksklusif yang tidak tayang di Televisi, hanya ada di aplikasi RCTI+. Selain itu juga ada banyak tayangan terbaik seperti Sinetron Legendaris, pertandingan nasional eSports, Drama Korea, Drama China, Film Hollywood, Film Anak. Kemudian RCTI+ berkembang dengan hadirnya 2 fitur lainnya yaitu News dan Radio+. Di dalam News, pengguna dapat membaca berita terlengkap dari berbagai sumber terpercaya. Di dalam Radio+, pengguna dapat mendengarkan radio dari seluruh Indonesia, mendengarkan podcast, cerita suara, musik dan audio book. Pada satu tahun usia RCTI+, RCTI+ menghadirkan 2 fitur baru, yakni Home of Talent (HOT) dan Game. Semua dapat dinikmati dengan mudah tanpa harus registrasi dan secara gratis.

• Website: https://www.rctiplus.com/

• Facebook: https://www.facebook.com/RCTIPlusOfficial/

• Twitter: https://twitter.com/RCTIPlus

• Instagram: https://www.instagram.com/rctiplusofficial/

• Google Play Store: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.fta.rctitv&hl=in

• App Store: https://apps.apple.com/us/app/rcti/id1472168599

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini