Nama-Nama Pemenang Lomba Karya Musik Anak Komunitas Digelar Kemenparekraf

Novie Fauziah, Jurnalis · Selasa 25 Mei 2021 12:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 25 406 2415146 nama-nama-pemenang-lomba-karya-musik-anak-komunitas-digelar-kemenparekraf-kSkJycjtwC.jpeg Malam Puncak Lomba Karya Musik Anak Komunitas (Antara)

MALAM Puncak Lomba Karya Musik Anak Komunitas dimenangkan oleh Linkrafin dari Jember, Jawa Timur. Juara kedua diraih Walk On Water (WOW) dari Nias, Sumatera Utara. Sementara juara tiga adalah Cenderawasih Team dari Jayapura, Papua.

Kemudian Linkrafin juga meraih juara terfavorit mendapatkan 5200 like dari warganet. Lalu juara harapan pertama Kreasi Anak Paser, Kalimantan Timur. Selanjutnya juara harapan dua yaitu Musisi Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Baca juga:  Sandiaga Uno: Musik Adalah Pemersatu Bangsa!

Malam Puncak Lomba Karya Anak Komunitas disiarkan langsung melalui Youtube Kemenparekraf, Senin 24 Mei 2021 malam.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, ajang ini merupakan apresiasi musik khusus komunitas.

"Mereka semua adalah pemenang, dan dipaksa beradaptasi karena COVID-19. Mereka menciptakan karya-karya yang sangat Indonesia banget," katanya saat ditemui di Kemenparekraf, Jakarta.

 

Sementara itu Melly Goeslaw sebagai salah satu juri juga ikut bangga, karena masing-masing telah mengharumkan nama daerahnya.

"Mereka punya signature nyang kuat untuk mewakili kotanya, dan Indonesia," ujarnya.

Baca juga:  Sandiaga Kenang Pertemuan Terakhir dengan Sapri Pantun, Sempat Makan Soto Bareng

Bertepatan dengan Hari Musik Nasional, 9 Maret 2021 diadakan Malam Puncak Lomba Karya Musik Anak Komunitas di Balairung Soesilo Soedirman, Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Sandi mengatakan, waktu untuk mengikuti lomba ini terbilang singkat. Mulai dari 9 Maret hingga 31 Maret 2021.

Jumlah pendaftar lomba sebanyak 463 komunitas dan peserta yang Lolos seleksi administrasi lomba berjumlah 219 peserta.

Kemudian dari 219 peserta tersebut selanjutnya diseleksi secara ketat, menjadi 50 peserta, kemudian diseleksi kembali menjadi 15 peserta.

"Pada malam ini dari 15 peserta, akan tampil 5 terbaik lomba KAMU AKU," terangnya.

Juri pada Malam Puncak Lomba Karya Musik Anak Komunitas ini yaitu Mia Ismi, Viky Sianipar, Budi Dalton, Astrid Lea, Mohammad Amin dan juri kehormatan yaitu Helmy Yahya, Melly Goeslaw dan Anto Hoed.

 ilustrasi

Lebih lanjut, dengan adanya gelaran kegiatan ini Sandi berharap, bahwa musik anak komunitas di Indonesia dapat bangkit kembali. Khususnya di masa pandemi.

"Harapan kami kita bisa menghadirkan berkeadilan. Mereka yang terpuruk, kita berikan sentuhan," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini