Penampakan Awan Aneh Muncul di Langit Amerika, Ada Bentuk UFO

Violleta Azalea Rayputri, Jurnalis · Selasa 25 Mei 2021 19:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 25 406 2415303 penampakan-awan-aneh-muncul-di-langit-amerika-ada-bentuk-ufo-5N6FSpNW8F.jpg Formasi Awan Aneh (Foto: Kron4)

LOS ANGELES - Formasi awan aneh terekam di langit biru cerah Sonoma, Amerika Serikat pada hari Senin. Dalam gambar yang dikirim oleh netizen, awan tampak seperti kerangka tulang belakang manusia, dengan garis-garis awan mengikuti darinya. Pada Senin malam, warganet di Walnut Creek mengirimi lebih banyak gambar awan yang menyerupai piring terbang.

“Formasi awan panjang disebut cloud iridescence, juga dikenal sebagai awan pelangi. Mereka terbentuk ketika tetesan air kecil atau kristal es kecil di awan menyebarkan cahaya matahari,” kata Mabrisa Rodriguez, meteorologis yang dilansir Okezone dari KRON4.

Sementara awan yang tampak seperti piring terbang disebut awan lenticular. Dilansir dari BBC, Awan lenticular terbentuk ketika aliran udara yang mengalir di atas gunung stabil dan lembab. Saat mengalir ke atas dan mendingin, kelembaban di udara mengembun membentuk awan di puncak gelombang berdiri.

 

Baca Juga:

Kunjungi Israel, Menlu AS Berupaya Tingkatkan Gencatan Senjata di Gaza

5 Fakta Pernyataan Kontroversial Presiden Irak, Rp2.154 Triliun Dicuri Sejak Invasi AS

Awan lenticular tampak menakutkan karena seperti melayang di tempat, bahkan saat angin bertiup kencang. Faktanya, tetesan air mengalir melalui awan, terbawa angin.

 

Hanya ada titik-titik di mana mereka mengembun dan menguap, sehingga menciptakan awan yang terdefinisi dengan baik yang menggantung tak bergerak di langit. Awan lenticular sering disalah artikan sebagai UFO, namun awan ini bisa dibilang paling dramatis saat matahari terbenam, bentuknya seperti luka yang membara di langit.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini